Ticker

6/recent/ticker-posts

SEKOLAH IT ADZIKRA GELAR TASYAKURAN DAN WISUDA TAHFIZH DALAM RANGKA PERPISAHAN

 

Ket Foto=Generasi cinta alquran dan pemimpin masa depan dalam tasyakuran dan wisuda tahfizh pada Minggu (23/6/2024) doc. JS


Padang, -Jurnalis Sumbar

Yayasan Adzikra yang berdiri semenjak tahun 2005 menggelar Tasyakuran dan wisuda TAHFIZH dalam rangka perpisahan yang dimulai dari Raudatul Atfal (RAIT), SDIT dan SMPIT, saat ini menggelar tasyakuran dan wisuda tahfizh sekaligus wisuda iqra dan tahfizh dilaksanakan di Aula Gubernur Sumbar pada Minggu (23/6/2024) 


Yayasan Adzikra melaksanakan tasyakuran dalam acara perpisahan ini setiap tahun dan wisuda iqra dari TK/RAIT sebanyak 20 orang, SDIT wisuda Tahfizh sebanyak 12 orang dan tingkat SMPIT ada sebanyak 33 orang, syarat ikut di wisuda tahfizh harus hafal qur'an minimal 1 juz sampai 5 juz, sedangkan tingkat SMP hafal qur'an minimal 3 juz, "ucap ustad Fajril. 


Kepala SMPIT Tahfizh Adzikra Fajril Huda S.Ag mengatakan kebeberapa media,bahwa wisuda tahfizh ini untuk tingkat SMP dilaksanakan tahun ke 5, sedang tingkat SD baru tahun ke 3 kegiatan ini dilaksanakan tiap tahun, sedang kan untuk SD berdirinya thn 2016 masih dalam proses perizinan, sedang untuk SMP sudah ada perizinan operasional dan sudah terakreditasi " B, " ujar nya. 


Alhamdulillah sekolah kita mendapat rengking ke 15 dari 50 SMP Swasta se kota Padang untuk akademik nya. Saat ini jumlah siswa SMPIT ada sebanyak 50 orang, di wisuda sebanyak 18 orang. 


Alhamdulillah sekarang sekolah kita sudah ada menerima murid baru dengan sistim pendaftaran melalui online dan juga melaui offline, bagi yang hafal 1 juz sudah bisa untuk di wisuda tahfizh walau hanya dengan cara nyicil, "kata Fajril. 


Pada waktu kelas IX nanti diadakan ujian kompre yang bertujuan untuk pelaksanaan wisuda tahfiz, saya sebagai kepsek SMPIT Adzikra berharap kedepan nya ada perkembangan anak-anak hafalan lebih baik ,akademik yang lebih bagus. 


Kita malah lebih maju baik dari bidang pembangunan mental, spritual anak-anak juga perkembangan fisiknya berupa sarana dan prasarana nya, tentu kita butuh kelengkapan, " tutur Fajril. 


Alhamdulillah kita, sudah mendapat bantuan kronbuk dari pusat sebanyak 15 buah dan mendapat bantuan meja dari pusat begitu juga bantuan dana BOS sudah kita terima untuk menunjang sarana dan prasarana untuk sekolah kita. 


Bantuan dari pusat tersebut yang datang dari kementerian kependidikan, bantuan tersebut diambil dari data depodik dan kita layak menerima bantuan tersebut. Sebelum nya kita mendapat dana BOS tambahan atau dana BOS Kinerja. 


Di SMPIT ini kita punya staf pengajar sebanyak 12 orang yang mensyaratkan fokus untuk membina karakter anak-anak seperti melarang guru laki-laki merokok, ikut shalat berjamaah bagi pas waktu shalat nya masuk. 


Untuk pembentukan karakter kita perlu mengadakan ekskull seperti berenang, memanah, memasak, silat tekwondo dan shalat berjemaah tiap hari, untuk program pagi kita di wajibkan shalat dhuha, siang nya shalat Zuhur dan Ashar, sesudah shalat Ashar baru kita di bolehkan pulang, " ujar ustad Fajril.


Dan setiap tahun juga dalam rangka hari raya Idul Adha di Yayasan Adzikra guru-guru dan wali murid ikut berkorban dengan satu ekor sapi dan dua ekor kambing, "tutup nya. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS