Ticker

6/recent/ticker-posts

Panen karya Projek Siswa MAN 1 Kota Padang Bakal Meriah

 


*Panen karya Projek Siswa MAN 1 Kota Padang Bakal Meriah*

MAN 1 Kota Padang, Humas – Para siswa yang didapingi guru pembimbing Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil'alaamin (P2RA) MAN 1 Kota Padang bersiap diri untuk pagelaran panen karya projek, Selasa (11/6) di lapangan MAN 1 Kota Padang.
Pagelaran panen karya ini  akan dilaksanakan pada Rabu (12/6) dengan tiga tema projek yang masing-masing adalah kearifan lokal, kewirausahaan dan hidup berkelanjutan.

Menurut wakil kepala bidang kurikulum, Yasni Marlis selaku penanggung jawab kegiatan ini mengatakan bahwa panen karya ini adalah puncak kegiatan projek yang sudah diikuti oleh siswa selama 1 tahun.

“Panen itu identik dengan memuai hasil, maka dia adalah puncak kegiatan ini. Siswa di bawah bimbingan guru akan menampilkan hasil proyek yang sudah dipelajari selama setahun,”jelasnya.
Yasni (panggilan akrabnya) mengatakan bahwa kegiatan ini menurut rencana akan dibuka oleh kepala kantor kementerian agama kota Padang yang sekaligus akan meresmikan ruangan baru kepala dan ruangan tata usaha MAN 1 Kota Padang.

Yasni lebih menjelaskan bahwa pagelaran projek ini akan dibagi kepada tiga bagian sesuai tema projeknya. Panggung utama tempat penampilan projek kearifan lokal yang akan mengusung judul sumbang 12.

“Pada stand pameran yang berada pada bagian kiri panggung akan memamerkan hasil karaya siswa dengan tema hidup berkelanjutan dengan judul pemanfaatan limbah kertas menjadi barang bernilai guna dan tema hidup berkelanjutan dengan judul hidroponik,” jelas lagi.

Pagelaran tema projek ini hanya diikuti oleh kelas fase E yang mengikuti kurikulum merdeka sedangkan kelas XI sebagai penonton. (Ai)

 

 


 

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS