Ticker

6/recent/ticker-posts

Hadiri BABIMDA, Bupati Pasaman Sabar AS Minta Semua Nagari Punya Perda Pekat


TEKS FOTO: Bupati Pasaman Sabar AS disambut meriah saat menghadiri acara alek anak Nagari Koto Tangah, Minggu (5/5/2024) pagi.


Pasaman - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), meminta semua nagari yang ada di daerah itu untuk melahirkan peraturan nagari (pernah) tentang pemberantasan penyakit masyarakat alias Pekat.



"Ini penting, sebagai upaya dan langkah kita bersama untuk melindungi anak kemenakan dari aneka pengaruh yang tidak baik, yang sebagian besar di antaranya berasal dari belahan dunia lain," katanya.


Bupati Sabar mengatakan hal itu saat

menghadiri acara alek anak Nagari Koto Tangah, Lubuk Sikaping, yang oleh masyarakat setempat disebut dengan BABIMBA, Minggu (5/5/2024) pagi.


Menurut Sabar, globalisasi mendatangkan manfaat yang besar untuk kemajuan peradaban umat manusia. Tapi pada bagian lainnglobalisasi juga mendatangkan sejumlah efek negatif.


Pada bagian lain, Bupati Sabar mengingatkan betapa pentingnya untuk tetap menjaga silaturahmi. Antara lain dimaksudkan untuk memperkuat rasa persatuan dan persaudaraan di tengah masyarakat.


Apalagi, tambah Bupati Sabar, tantangan ke depan yang akan dihadapi diyakini akan semakin bertambah berat. "Terutama untuk mencapaj tujuan bersama, yaitu Pasaman yang maju dan bermartabat," ungkapnya. 


Datang dengan mengenakan batik yang didominasi oleh warna biru, Sabar yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasaman itu disambut dengan ramah oleh para ninik mamak, pemuka masyarakat dan tokoh pemuda setempat.


Tidak lupa, masyarakat dari hampir semua tingkatan umur juga ikut menyambut mantan anggota DPRD Sumbar itu. Suasana terkesan sangat meriah dan khidmat.


Informasi yang diterima menyebutkan, kegiatan yang diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Pemudi Koto Tangah (IPPKT) Nagari Tanjung Baringin Lubuk Sikaping Itu rutin diselenggarakan setiap tahun.


Selain wadah silaturahmi antara mamak dengan para kemenakan, kegiatan tersebut juga menandakan berakhirnya Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 Masehi.


TEKS FOTO:


Bupati Pasaman Sabar AS disambut meriah saat menghadiri acara alek anak Nagari Koto Tangah, Minggu (5/5/2024) pagi.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS