Ticker

6/recent/ticker-posts

Wisuda Hari Kedua UIN IB Padang Angkatan 91, Luluskan 377 Wisudawan

 


Wisuda hari kedua Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang yang ke 91 telah meluluskan  377orang  wisudawan dan wisudawati sarjana Strata satu, yang terdiri dari 127 Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK), 93 Fakultas Adab dan Humaniora (FAH). Sedangkan, dan sisanya sebanyak 157 berasal dari Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) 


Rektor UIN IB Padang Prof Dr. Martin  Kustati.M.Pd  Momentum ini  FDIK melahirkan wisudawan dan wisudawati yang terdiri empat Prodi. 43 Bimbingan Konseling Islam (BKI), 27 Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), 32 Manajemen Dakwah (MD), dan 25 Pengembangan Masyarakat Islam (PMI).


Kategori wisudawan bintang aktifitis FDIK, terdapat dua orang wisudawan dan wisudawati yaitu, Rayhan Fadillah Prodi KPI dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.69 dan M. Iqbal dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.73.


Kemudian FAH mencetak wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari empat Prodi yaitu 31 Bahasa dan Sastra Arab (BSA), 20 Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (IPII), 37 Sejarah Peradaban Islam (SPI) dan Program Diploma III sejumlah lima wisudawan Ilmu Perpustakaan. Adapun kategori lulusan bintang aktifis terdapat dua wisudawan dan wisudawati.


Sebagai kategori lulusan bintang aktifis FAH jatuh kepada Muhammad Rekoi Prodi BSA dengan IPK 3,71 dan Dina Afrijulianti Prodi Sejarah Peradaban Islam IPK 3,79. Sedangkan, lulusan terbaik Tasya Nabila Prodi Ilmu Perpustakaan dengan IPK 3,26.


Setelah itu, FUSA memberikan wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari lima Prodi yaitu 21 Aqidah Filsafat Islam, 35 Ilmu Al Qur’an dan Tafsir, 9 Ilmu Hadist, 80 Psikologi Islam dan 12 Studi Agama-Agama.


Sebagai kategori lulusan terbaik FUSA jatuh kepada Silvia Yuliana Prodi Ushuluddin dan Studi Agama dengan IPK 3,93 dan lulusan bintang aktifis Rasyid Al Hafizh Prodi Ilmu Hadist dengan IPK 3.91. Lalu, Rahmadhani Prodi Studi Agama Agama dengan IPK 3.91


Dalam.sambutan Rektor  kepada semua lulusan, lanjutkan studi S2 baik di UIN maupun kampus lainnya . ” Karena darma bakti keilmuan ananda semua sangat di nantikan untuk pengembangan UIN imam Bonjol Padang ,” ungkapnya .


Ia berharap ,hendaknya para lulusan mengamalkan ilmu padi, yang makin berisi makin rendah hati . ” Ananda semua etalase bagi kampus , kepribadian dan akhlak bentuk cerminan bagi mahasiswa UIN imam Bonjol Padang ,” harapnya.


Ia mengucapkan insya Allah pada tahun ini UIN imam Bonjol Padang akan menjadi universitas Akreditasi unggul dengan 16 program studi yang akan diresmikan tahun ini . ” Program studi baru manajemen haji dan umroh di FDIK telah terbuka saat ini program ini telah menyediakan laboratorium praktek yang berada di kampus II ,” tutupnya


Jadilah saksi prosesi Sidang Senat Terbuka Wisuda ke-91 Lulusan Program Sarjana, pasca sarjana  dan Doktor UIN IB  Padang yang disiarkan langsung melalui kanal Youtube UIN Imam Bonjol Padang official 

#02




 


 


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS