Ticker

6/recent/ticker-posts

SMA KARTIKA 1- 5 PADANG PAREWELL PARTY SISWA/I KLS XII DI GEDUNG KAMPUS UPI CONVENTION CENTER.


 SMA KARTIKA 1- 5 PADANG 


Padang, - Jurnalis Sumbar

Siswa dan siswi SMA Kartika 1 - 5 Padang kelas XII tahun 2024 sudah menyiapkan acara parewell party/perpisahan sebelum puasa kemaren yang di bimbing oleh guru seni budaya dan pembina OSIS,"ucap Kepsek SMA Kartika 1-5 Padang. Acara perpisahan digelar digedung UPI Convention Center  kecamatan Lubuk Begalung Padang, Kamis (25/4/2024). 


Acara perpisahan di hadiri oleh Ketua Yayasan, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar, Kepala Sekolah, SMA Kartika 1-5 Padang, Pengawas Pembina SMA Kartika 1-5 Padang, para siswa/i SMA Kartika 1 - 5 dan seluruh tamu undangan lain nya. 


Perpisahan ini salah satu bentuk pelepasan siswa/i kelas XII SMA Kartika 1 - 5 Padang, dimana jumlah pengikut ujian akhir ada sebanyak 238 siswa/i. Sebagaimana kita ketahui hasil ujian nasional keluar pengumuman nya  pada 6 Mai 2024,"ucap Yetti,S, Pd selaku Kepala Sekolah SMA Kartika 1 - 5 Padang.


Lanjut Yetti, kita semua tetap optimis dan yakin prestasi terbaik akan tetap kita peroleh dengan diiringi do'a kepada Allah SWT. Dan kepsek Yetti menjelaskan untuk rangkaian kegiatan perpisahan kelas XII ini dimulai dari latihan semenjak bulan puasa,"ucap Yetti kepada wartawan. 


Seiring dengan penjelasan tadi, selama kegiatan di gedung ini di awali dengan pembukaan yang di mulai dengan acara formal, tari persembahan, gebyar,tarian nusantara dan acara bebas, Yetti juga berharap siswa/i lulus 100 persen, kemudian diterima di Perguruan Tinggi Negeri,"harapan nya. 


Kebetulan lulusan SMA Kartika 1 - 5 Padang khusus laki-laki banyak yang berminat masuk tes TNI/POLRI sementara melalui prestasi sudah diterima sebanyak 25 siswa/i ke Perguruan Tinggi Negeri," ungkap Yetti.


Izham Khair selaku pengawas pembina di SMA Kartika 1 -5 Padang juga memberi keterangan kepada awak media, perpisahan kelas XII bukan akhir dari perjalanan, ini merupakan awal dari perjalanan yang sesungguh nya, selesai dari SMA ini bukan berarti sudah selesai dalam perjuangan.


Sehingga kedepan nya acara seperti ini bisa lebih di tingkat kan lagi dengan ditunjukkan berhasilnya anak kelas XII sekarang lulus smdp 25 orang,ada  peningkatan dari tahun kemaren. Mudah-mudahan kita melihat prestasi ini, alhamdulillah  marchin band kita sudah mendunia, ada beberapa anak yang dikirim ke California. Kita berharap ditahun mendatang akan banyak lagi prestasi-prestasi yang kita raih.


Untuk itu janganlah kita merasa puas diri selagi  ada perubahan untuk mencapai sukses yang luar biasa, semoga mereka bisa terus menjaga disiplin yang telah di tanamkan oleh kepala sekolah dan guru-guru, dimana pun mereka berada bisa selalu menjadi contoh,"ungkap Izham. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS