Ticker

6/recent/ticker-posts

Putusan MK sudah disahkan, ASN bersiap dengan kenaikan gaji !!

 


Nama : Muhammad Habib Abdillah Mahasiswa Universitas Andalas NIM   :2210833027

 


“Orde baru?” atau “ Orde lebih baru lagi”?

 

     Seperti yang kita ketahui bersama, pada tanggal 22 april 2024 MK mangambil keputusan bahwasanya gugatan yang sebelumnya dilayangkan oleh pihak 01 dan 03 pada sangketa pemilu 2024 ditolak secara keseluruhan yang mana MK berdalih bahwasanya banyak diantara tuduhan yang dilayangkan tidak terbukti secara hukum.

      Setalah keputusan ini disahkan Kubu Prabowo-Gibran bisa cukup tenang dengan kemenagan yang di raih meskipun dalam pemilu kali ini menimbulkan konflik yang sangat panjang, banyak diantara pakar yang memiliki pendapat bahwasanya kemangan pasangan Prabowo-Gibran sangatlah banyak melanggar secara Etis, namun tidak terbukti secara hukum.

       Tapi jika berbicara tentang pergantian presiden tidak luput dari janji janji yang ditawarkan sebelum ingin mencalonkan diri, yang sangat menarik dari janji atau program yang ditawarkan mengenai kenaikan gaji para ASN, Pada forum terbuka bersama KPK, Prabowo mengatakan salah satu cara untuk mencegah korupsi yang ada di indonesia adalah dengan cara menaikan gaji pejabat yang ada di indonesia.

       tawaran dari Prabowo tadi pada saat itu menuai banyak konflik karena menimbang gaji para Asn yang sudah cukup tinggi dan juga kesanggupan dari APBN sendiri untuk melakukan hal tersebut, dan publik menilai bahwasanya hal tersebut sangat kontradiktif karena ketika para pejabat itu melakukan korupsi bisa disimpulkan bahwa dia merupakan seseorang yang tamak dan zalim atas uang, maka jika tetap diberikan uang yang berlebih ke dia tidak akan menghilangkan sifat tamak dan zalim nya.

        namun sekarang semua sudah usai dan beberapa bulan lagi pasangan Prabowo-Gibran akan dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, kita akan memasuki “Orde lebih Baru lagi” dan sejatinya masyarakat harus mengawal segala keputusan dan kebijakan yang di ambil oleh para pemimpin apakah akan sesuai dengan janji nya? atau akan berjanji lagi untuk pemilu selanjutnya?

mari kita saksikan bersama.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS