Ticker

6/recent/ticker-posts

Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Barlius, Hadiri Acara Perpisahan SMAN 3 Padang Di UPI Convention Center

 


Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Barlius, Hadiri Acara Perpisahan SMAN 3 Padang Di UPI Convention Center



Kepala Dinas Pendidikan Prov Sumatera Barat, Drs, Barlius, MM menghadiri acara perpisahan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Padang Tahun Ajaran 2023– 2024, yang digelar di UPI Convention Center, Selasa, (23/4/2024)


Perpisahan Kelas XII SMAN 3 Padang Tahun Ajaran 2023-2024 dengan tema “Bulatkan Tekad, Satukan Pikiran Untuk Melangkah Menuju Kesuksesan” berlangsung meriah. Berbagai tari dan nyanyian kreasi siswa SMA Negeri 3 Padang ditampilkan dalam acara perpisahan tersebut.


Pada kesempatan itu, Kadis juga menyampaikan ucapan selamat kepada 58 orang siswa SMA 3 yang diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur SNPMBP. “Selamat buat anak-anak yang diterima di perguruan tinggi negeri lewat jalur SNPMBP. Mudah-mudahan diantara kalian nanti ada yang jadi walikota, gubernur, bahkan menteri” ujar Barlius.


“Saya berharap bagi para pelajar yang sudah lulus nanti, agar melanjutkan kembali sampai ke perguruan tinggi, jangan sampai berhenti setelah tamat SMA, lanjutkan ke Perguruan Tinggi, jadilah generasi muda yang berprestasi,” ujarnya.



Apalagi, kata Barlius, SMAN 3 Padang keberadaannya sangat diperhitungkan di beberapa perguruan tinggi di Indonesia, karena banyak pelajar dari SMAN 3 Padang yang diterima di Perguruan Tinggi favorit. “Sampai saat ini SMAN 3 Padang masih masuk dalam 1000 besar SMA terbaik nasional” ungkapnya.


Sementara Kepala SMAN 3 Padang Zahroni, M.Pd pada kesempatan yang sama juga mengatakan, bahwa pihak sekolah berharap, para pelajar dapat melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi, guna menyonsong cita-cita yang diimpikan.


“Semoga yang diajarkan guru-guru selama 3 tahun ini, dapat menjadi bekal ilmu bagi bagi anak-anak kita yang akan menyandang status sebagai alumni SMA N 3 Padang. Dengan itu, kami mengingatkan anak-anak, bahwa berakhirnya masa putih abu-abu bukanlah akhir dari perjuangan, tantangan kedepan semakin banyak dan semakin berat,” ujar mantan SMAN 8 Padang ini.


Di kesempatan itu, ia juga mengingatkan para pelajar agar terus mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan tidak meninggalkan sholat 5 waktu. “Bapak berpesan kepada pelajar semua untuk terus mendekatkan diri kepada Allah SWT, jangan pernah tinggalan sholat,” ingat Zahroni


Sementara itu, Ketua Komite SMAN 3 Padang, Revdiamon dalam sambutannya mengapresiasi apa yang sudah dicapai oleh SMAN 3 Padang. “Kami dari komite sekolah memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada majelis guru yang sudah berhasil mengantarkan siswa SMAN 3 diterima di perguruan tinggi favorite yang mereka idamkan” ujar Revdiamon. 


Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bingkisan kepada guru SMAN 3 yang memasuki masa purna bakti pada tahun ini.


Turut hadir dalam acara perpisahan Ketua MKKS SMA Kota Padang, M.Isya, Pengurus Pusat Ikasmantri, Kepala SMA se Kota Padang, walimurid serta majelis guru dan tenaga kependidikan SMAN 3 Padang.


(Marlim)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS