Ticker

6/recent/ticker-posts

FKUB Provinsi Sumatera Barat mengajak penganut agama yang ada di Sumatra Barat Menciptakan Situasi Aman dan Kondusif selama Bulan Suci Ramadhan dan lebaran 1445 H


FKUB Provinsi Sumatera Barat Prof. Dr. H. Duski Samad



Prof. Dr. H. Duski Samad, M.Ag selaku Ketua Kelompok Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sumatera Barat mengajak penganut agama yang ada di Sumatra Barat untuk menghormati pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan, menjaga kesucian Ramadhan, termasuk tidak membuka warung nasi atau warung kopi maupun hiburan malam selama bulan Ramadhan. 


Pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama menjadi hal yang krusial karena kita hidup diantara kemajemukan. 


Konsep kebangsaan Indonesia sebagai negara bangsa adalah tidak merubah dan menghapus hakekat keragaman, kemajemukan agama, suku, dan budaya. Namun sebaliknya, memperkuat wujud kebangsaan dan toleransi.


Perwakilan agama-agama dalam FKUB Sumbar sepakat untuk menghormati datangnya bulan Ramadhan. 


Mereka mengimbau umat masing-masing agama untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu kekhusyukan ibadah puasa. 


FKUB juga berperan penting untuk menetralisir suasana terkait toleransi dan indeks kerukunan dan Sebenarnya peristiwa kerukunan juga banyak terjadi di daerah-daerah lain, terutama soal mayoritas dan minoritas.


Forum Kerukunan Umat Beragama provinsi Sumatera Barat juga berharap untuk dapat menjalin sinergitas dengan pemerintah agar terciptanya Situasi Aman dan Kondusif selama Bulan Suci Ramadhan dan lebaran tahun 1445.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS