Ticker

6/recent/ticker-posts

Masyallah! Siswa MAN 2 Padang Sabet Juara 1 Tausiyah PTQ RRI Padang

 


Masyallah! Siswa MAN 2 Padang Sabet Juara 1 Tausiyah PTQ RRI Padang


Padang, Jurnalissumbar


Siswa MAN 2 Kota Padang berhasil meraih prestasi dalam Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) ke-54 Radio Republik Indonesia (RRI) Padang. Mariza Ilfani kelas X 3 mengantongi juara 1 cabang tausiyah putri.


"Alhamdulillah, kita bersyukur dan bangga anak kita Mariza Ilfani meraih juara satu cabang tausiyah PTQ RRI Padang," kata Sastila Murni wali kelas X 3 MAN 2 Kota Padang, Jum'at (15/03/2024).


Perlombaan yang diikuti oleh Mariza Ilfani itu diramaikan 30 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Sumatera Barat. Ia menampilkan tausiyah dengan judul "Pandangan Al Qur'an Terhadap Gaya Hidup Hedonis Generasi Muda".


Kegiatan digelar 3 hingga 5 Ramadhan 1445 H di Aula RRI Padang ini, memperlombakan berbagai cabang yakni tilawah putra putri, tahfidz putra putri, tausiyah putra putri dan tartil sensorik netra putra putri. 


Kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi mengapresiasi capaian prestasi yang diperoleh siswanya pada ajang PTQ RRI Padang. Keberhasilan yang diraih siswa tersebut merupakan kerja keras serta dukungan dari berbagai pihak.


Menurutnya, tidak mudah untuk memperoleh prestasi tersebut, karena dibutuhkan persiapan, latihan, dan kesungguhan serta kepercayaan diri siswa pada saat perlombaan.


"Mudah-mudahan hasil yang diraih, bisa menjadi motivasi bagi siswa lain yang akan mengikuti berbagai perlombaan berikutnya," pungkas Akhri Meinhardi. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS