Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolres Pasaman Barat Hadiri Pemberangkatan Dan Pendistribusian Logistik Pemilu Dari KPU Ke Tingkat PPK


 Kapolres Pasaman Barat Hadiri Pemberangkatan Dan Pendistribusian Logistik Pemilu Dari KPU Ke Tingkat PPK





pasamanbarat.sumbar.polri.go.id – Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, S.Ik menghadiri kegiatan pelepasan dan pendistribusian logistik Pemilu tahun 2024 dari KPUD Kabupaten Pasaman Barat ke tingkat PPK Kecamatan yang diselenggarakan oleh KPU kabupaten Pasaman Barat, Sabtu (10/2/2024) pukul 14.30 Wib.


Pelepasan pendistribusian logistik Pemilu secara simbolis yang digelar didepan kantor KPU ini dihadiri oleh Wakapolres Kompol Chairul Amri Nasuiton, S.Ik, Kabag Ops Kompol Muzhendra, Ketua Bawaslu Pasaman Barat Wanhar, Kalapas kelas III Talu, Supar, anggota pabung Kodim 0305/Pasaman, Peltu S. Tarigan, Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Organisasi Masyarakat Badan Kesbangpol Pasaman Barat, Rosidi serta para Komisioner KPU Pasaman Barat.


Pendistribusian logistik Pemilu kali ini akan dibawa ke Kecamatan Sungai Beremas, Kecamatan Ranah Batahan, Kecamatan Koto Balingka, Kecamatan Sungai Aur serta Kecamatan Sasak Ranah Pasisie.


Kapolres Pasaman Barat menjelaskan bahwa pihaknya akan mengoptimalkan proses pengawalan pendistribusian logistik Pemilu tersebut dengan baik, yang akan digunakan pada saat Pemilu yang akan berlangsung pada tanggal 14 Februari mendatang.


“Pada pendistribusian logistik ini, saya memerintahkan Kabag Ops, Kasat Shabara serta Kasat Lantas, Kapolsek jajaran untuk bersama-sama mengawal dan memastikan benar-benar proses pengawalan hingga tiba ditujuan dengan selamat,” ungkapnya.


Kapolres menambahkan, semua komponen yang ada saling mendukung dan bekerja sama sehingga pendistribusian logistik ini dapat terlaksana dengan baik demi terselenggaranya Pemilu di Kabupaten Pasaman Barat bisa berjalan yang aman dan kondusif.


Dalam pendistribusian kali ini pihak KPU akan mendistribusikan logistik selama tiga hari ke masing-masing 11 kantor Kecamatan (PPK) yang ada di Kabupaten Pasaman Barat.


Dalam kegiatan pendistribusian logistik ini, Polres Pasaman Barat telah memploting puluhan personel yang akan mengawal pendistribusian logistik dan memastikan keamanan logistik Pemilu sampai ke tingkat PPK Kecamatan.


“Kami telah membuat surat perintah untuk pengawalan pendistribusian logistik Pemilu ini, yang nantinya personel kami memastikan keamanan logistik Pemilu hingga sampai di PPK, nanti di tingkat PPK, kami juga telah menyiapkan personel Polsek yang akan menjaga logistik Pemilu,” ujar Kapolres.


Pada pelaksanaan pendistribusian logistik pada hari ini dilakukan untuk 1.286 TPS yang tersebar di Kabupaten Pasaman Barat, khususnya untuk PPK yang jauh dan akses jalan yang belum memadai dan jarak tempuh yang cukup jauh, sehingga pendistribusian logistik Pemilu menjadi fokus utama dan giat pengamanan logistik tersebut.


Polres Pasaman Barat bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk menjaga keamanan logistik pemilu mulai dari tahap pendistribusian hingga nanti selesai dilakukan penghitungan surat suara.


Terdapat tiga jenis logistik Pemilu yang akan didistribusikan, meliputi kotak suara, bilik suara serta alat kelengkapan TPS lainnya.


Ditempat terpisah, Ketua KPU Pasaman Barat, Alfi Syahrin menyampaikan ucapan terimaksih kepada pihak TNI-Polri serta Instansi terkait lainnya dalam mendukung dan mensukseskan pendistribusian logistik Pemilu.


“Kami ucapkan terimakasih kepada TNI dan Polri serta Instansi Pemerintahan yang telah memberikan dukungan kepada kami dalam  pendistribusian logistik Pemilu tahun 2024 ini, serta kepada pihak Bawaslu Pasaman Barat yang telah mendampingi kami dalam mengawal penyelenggaraan Pemilu tahun ini,” ujarnya.


Kapolres berharap, semoga nantinya Pemilu di Kabupaten Pasaman Barat dapat berjalan baik dan lancar. Logistik yang didistribusikan bisa tepat sasaran, tepat waktu, dan tepat jumlah, tanpa ada gangguan dan hambatan lainnya, sehingga pada H-1 sudah sampai ke tempat-tempat pemungutan suara. (HumasResPasbar)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS