Ticker

6/recent/ticker-posts

UNP Buka Pendaftaran Calon Rektor Periode 2024-2029

 


UNP Buka Pendaftaran Calon Rektor Periode 2024-2029


UNIVERSITAS NEGERI PADANG (UNP) siap melaksanakan pendaftaran bakal calon pemimpin atau Rektor UNP Periode Tahun 2024-2029. Dan pendaftaran telah dibuka mulai tanggal 22 Januari sampai dengan 4 Maret 2024 yang akan datang.


Hal itu di ungkapkan oleh Ketua Wali Amanat UNP Prof. Dr. Z. Mawardi Effendi M.Pd saat melakukan jumpa pers di rektorat UNP. Yang juga dihadiri oleh Ketua SAU Prof Dr.Lufri MS. Serta puluhan awak media di ruang rektor UNP. Rabu (24/1/2024).



“Masa jabatan Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) berakhir 4 Juni 2024, yang sesuai dengan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 47767/MPK/RHS/KP/2020, maka UNP membuka pendaftaran untuk bakal calon Rektor UNP,” terang ketua MWA Prof. Dr. Z. Mawardi Effendi M.Pd

Rabu (24/1).



Mawardi Effendi menambahkan, pemilihan rektor PTNBH sudah diatur serta menjadi gawenya dari Majelis Wali Amanat (MWA).



Ketua SAU, Prof Dr.Lufri MS menambahkan, bagi pendaftaran secara offline, para calon bisa mengirimkan langsung berkas ke Sekretariat Panitia Pemilihan Rektor UNP Periode 2024-2029 yang berada di Gedung Rektorat Lantai 2 Jalan Prof. Hamka, Air Tawar, Padang.


Sementara Rektor Prof Ganefri sebelumnya menyampaikan ucapan terimakasih pada awak media yang telah hadir dalam gelaran jumpa pers pemilihan rektor 2024-2029 dengan harapan bisa menginformasikan kedunia luar tentang telah dibukanya pendaftaran .



Pada kesempatan itu, Ganefri membeberkan prihal tentang Proses pemilihan rektor. Ia mengatakan beberapa proses mulai penyaringan dan penjaringan dimulai dari pendaftaran hingga sampai pada proses pemilihan.


Yang berhak menentukan PTNBH nanti ada beberapa unsur yang terlibat.


“Nantinya ada 17 orang pengurus dari NBH yang berhak dalam pemilihan Rektor” ujarnya.


“Harapan rektor kedepannya mempunyai jiwa entrepreneur dan pemikiran untuk masa depan, tak lain guna menuju World Class University .



“Karena UNP punya target pada tahun 2025 nanti bisa masuk pada peringkat 800 dunia” ujar Ganefri


Tata cara peraturan pemilihan sendiri maupun penjaringan diatur oleh Majelis Wali Amanat (MWA) yang telah diatur oleh peraturan dan prosedur yang telah ada .


Dikatakan bagi para calon rektor tentunya memiliki gelar akademik doktor yang berasal dari perguruan tinggi dalam negeri yang terakreditasi atau perguruan tinggi luar negeri yang diakui oleh Kementerian.


“Jadi, kita tidak menutup kemungkinan bakal calon rektor UNP berasal dari UNP semata, bisa juga berasal dari perguruan tinggi lain,” jelasnya. (**)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS