Ticker

6/recent/ticker-posts

Caleg Demokrat Buya Unchu MintaTetap Jaga Kekompakan Meski Berbeda Pilihan Politik

 


Lubuk Sikaping - H. Fauzi Azizka, tokoh masyarakat Lubuk Sikaping, ibukota Kabupaten Pasaman, meminta masyarakat tetap menjaga kekompakan kebersamaan dan persatuan dalam menghadapi dan menjalani ajang Pemilu 2024.



Tokoh yang akrab dengan panggilan Buya Unchu ini mengatakan, meski pun di antara masyarakat terjadi perbedaan dalam pilihan politik, tapi diharapkan tetap berada di dalam bingkai kebersamaan dan persatuan.



Buya Unchu sendiri tercatat sebagai calon anggota legislatif (caleg) untuk DPRD Pasaman periode 2024-2029. Buya Unchu bernaung di bawah panji-panji Partai Demokrat dari daerah pemilihan (Dapil) 1 Lubuk Sikaping.


Menurut Buya Unchu, pemilu hanya sebagai alat untuk mencapai tujuan bersama yang lebih besar. "Tidak elok masyarakat terpecah-belah hanya lantaran perbedaan dukungan dan pilihan politik dalam pemilu," katanya lagi.


Justru sebaliknya, menurut Buya Unchu, pemilu diharapkan menjadi salah satu alat bagi masyarakat untuk mendapatkan pendidikan politik yang baik, yang kemudian pararel dengan menempatkan diri sebagai warga negara yang baik.


Seiring dengan itu, Buya Unchu berharap masyarakat Pasaman yang telah memiliki hak pilih untuk datang ke TPS masing-masing pada Rabu tanggal 14 Februari mendatang guna memberikan hak pilih.


"Gunakanlah hak pilih sesuai dengan tuntutan hati nurani masing-masing," pintanya. Hindarilah memilih karena pertimbangan berperspektif dangkal dan sempit, antara lain karena politik uang (money politics).


Lebih kongkret lagi, Buya Unchu meminta masyarakat untuk memilih caleg yang dinilai mampu, memiliki kompetensi dan itikad yang baik untuk memperjuangkan daerah dan masyarakat yang diwakilinya. (spa)



TEKS FOTO:


H. Fauzi Azizka, caleg Partai Demokrat untuk DPRD Pasaman dari Dapil 1 Lubuk Sikaping.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS