Ticker

6/recent/ticker-posts

Berkolaborasi dengan PPI Dunia, Mockingbird Consultan Menyelenggarakan Bimbingan Beasiswa LPDP 2024 Secara Gratis

 




Jakarta – Mockingbird Consultan bekerja sama dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia (PPID) menyelenggarakan webinar Bimbingan Beasiswa LPDP 2024 melalui zoom meeting secara gratis mulai tanggal 13 sampai 21 Januari. Pada kelas hari ke dua ini temanya: “Building a competitive resume, showcasing leadership (CV, LOA, IELTS RELATES).

Dalam pembukaan acara tersebut dihadiri oleh koordinator PPI Dunia Hamzah A. Lubis, yang juga memberikan kata sambutan. Dalam sambutannya Hamzah memberikan motivasi kepada para peserta webinar “Menurut saya, ketika kita belajar langsung dari pengalaman orang yang sudah menerima LPDP itu, akan terbentuk mindset, Apabila kita mencoba sendiri mendaftar LPDP tanpa ada arahan atau masukan dari para penerima beasiswa yang hadir akan mengalami kesulitan jadi webinar ini memudahkan para peserta untuk mendapatkan informasi dan berbagai ilmu.

Koordinator PPI Dunia itu juga mengapresiasi para tutor yang sudah menyempatkan diri mengisi kelas webinar ini di tengah kesibukan mereka masing-masing.

Selain itu, Hamzah, sapaan akrabnya, juga memperkenalkan PPI Dunia kepada para peserta webinar. Ia mengatakan bahwa ternyata banyak teman-teman awardee LPDP bahkan Ketika sudah sampai di luar negeri ada yang belum mengetahui tentang organisai PPI Dunia. “Melalui PPI Dunia ini, teman-teman bisa berjejaring atau berkomunikasi dengan awardee LPDP ataupun selain awardee LPDP dari negara lain”, ungkapnya.

Sambutan selanjutnya juga disampaikan oleh Ria Maha Putri selaku Co-Founder Mockingbird Consultant dan Kepala Unit Redaksi BPMI PPI Dunia. Dalam sambutannya itu ia mengatakan “Beasiswa adalah jembatan emas bagi cita-cita pencapaian pendidikan”.

“Sering dikatakan mas Hamzah, bahwa kita ini memiliki misi sebagai garda terdepan untuk membantu menjadikan Indonesia emas melalui beasiswa”, ungkapnya.

“Banyak mimpi yang harus kita wujudkan dengan harapan dan kontribusi kita untuk menjadi nyata, bukan sekedar mimpi tapi, dream, believe and make it happen, jadi saatnya kalian itu beraksi” sambungnya.

Setelah rangkaian sambutan, kemudian acara dilanjutkan ke materi webinar yang diisi oleh para penerima awardee LPDP diantaranya; Nurul Huda (founder Langgudu English Center NTB) dan Indah Sinambela Co-Founder Mockingbird Consultant (mahasiswi Monash Univesity Australia), kemudian ada juga Novia  (Co-Founder, Mockingbird Consultant) penerima beasiswa double degree Norwegian Scholarship dengan UGM.

 

 

Reporter: Khaerul Umam (Sekertaris Bidang Unit Redaksi)

Editor: Ria Maha Putri (Ketua Unit Redaksi)

+79083373659

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS