Ticker

6/recent/ticker-posts

Perkuat Sektor Pariwisata Halal, Asra Faber Daerah Agam dan Bukittinggi Berpotensi Untuk Dikembangkan



Perkuat Sektor wisata Halal Sumbar Buya Asra Faber Alokasikan dana Pokir untuk memperkuat dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengembangan kemitraan pariwisata khususnya Agam dan Bukittinggi. 



Pelatihan yang diadakan tanggal 18-19 Juni 2023 diikuti Sebanyak 75 orang pelaku dan kelompok sadar wisata yg berasal dari Pokdarwis Agam dan Bukittinggi


Dalam kata sambutannya Buya Asra Faber menyampaikan betapa pentingnya kesadaran masyarakat akan menjaga kelestarian budaya dan alam berlandaskan ABSSBK untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Penerapan filosofi orang Minangkabau "Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabulah" (ABS-SBK) dalam kehidupan sehari-hari salah satu upaya mengantisipasi penyakit masyarakat (Pekat) yang marak terjadi akhir-akhir ini ujarnya.


Trend wisata halal merupakan fenomena baru dalam industri pariwisata. Tuntutan masyarakat muslim terhadap suatu destinasi wisata bukan hanya sebatas keunikan dan daya tarik wisata pada tempat tersebut tetapi juga kenyamanan dan jaminan dalam melaksanakan ibadah. Daerah Agam Bukittinggi giat ini menggerakkan dan mengembangkan potensi wisata halal sejak ditetapkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai salah satu dari 10 provinsi destinasi pariwisata halal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan menganalilis potensi pariwisata halal di provinsi Sumbar dan dampaknya terhadap pembangunan ekonomi daerah. Karakteristik penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan analisis deskriptif.

 . Pengembangan pariwisata halal memberikan dampak signifikan terhadap pembangunan ekonomi daerah Riau. Hal ini bisa dilihat dari munculnya berbagai jenis usaha di lokasi objek wisata, membaiknya infrastruktur dari dan ke lokasi objek wisata, terbukanya lapangan kerja baru dan meningkatnya Pendapatan Asli Daerah. 

#02

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS