Ticker

6/recent/ticker-posts

Kadis Pendidikan Sumbar Hadiri Acara Serah Terima Jabatan Kepala SMA Negeri 3 Padang

 



SMAN 3 Padang menyelenggarakan serah terima jabatan Kepala Sekolah dari Dra, Ifna Sukmi, M.Pd yang sudah purna masa kedinasannya kepada plt Kepala Sekolah SMA N 3 Helmida Fitri, S.Pd, M.Si.. Acara tersebut diselenggarakan pada Hari Jumat, 9 Juni 2023 dengan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, serta para Kepala SMA se Sumbar.


Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Barlius mengatakan bahwa, serah terima jabatan pada hari ini adalah dikarenakan ibu kepala sekolah yang lama minta pensiun dini dengan alasan keluarga.



“Saya sudah berusaha untuk meyakinkan buk Ut agar tidak ambil pensiun muda, akan tetapi karena beliau ingin berbakti kepada keluarga, maka mau tidak mau, suka tidak suka terpaksa kita lepas beliau dengan lapang dada” ujar Barlius.



Barlius berharap kepala sekolah yang baru, meski hanya sebagai PLT, akan tetapi tetap akan menentukan jalannya proses belajar sampai terpilihnya kepala sekolah yang definitif. “Selamat jalan buk ut, terima kasih atas sumbangsih yang sudah diberikan selama ini, dan selamat bekerja buat PLT Kepala Sekolah yang baru” tutur Barlius



Sebelumnya, Kepala SMAN 3 yang lama Dra, Ifna Sukmi, M.Pd dengan terbata-bata mengucapkan terima kasih atas dukungan dari seluruh majelis guru dan pegawai tata usaha yang mendukung dirinya dalam menjalankan tugas sebagai kepala sekolah, sehingga sangat banyak prestasi yang sudah diraih oleh SMAN 3 Padang.



“Terima kasih juga kepada Komite Sekolah yang sudah mendukung setiap program yang diadakan oleh sekolah. “Mudah-mudahan dukungan ini akan terus berlanjut dengan kepala sekolah yang baru” ujar Ifna Sukmi.


Sementara Plt Kepala SMAN 3, Helmida Fitri, S.Pd, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan pimpinan kepada dirinya. “Terima kasih juga saya ucapkan kepada ibu Uut, yang sudah membimbing saya, sehingga saya bisa berdiri di sini sebagai PLT Kepala SMAN 3 Padang” ujar Helmida sambil meneteskan air mata saking terharunya.



.

Diakhir acara, dilakukan penandatanganan serah terima jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru, yang disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Drs, Barlius, MM, Kepala Bidang P.SMA Mahyan, S.Pd. MM, Pengawas SMA serta Komite SMAN 3 Padang.


Selain tamu undangan, acara serah terima jabatan Kepala SMAN 3 Padang juga dihadiri oleh Ketua MKKS Sumbar yang diwakili oleh Bendahara Yuni Era, Kepala SMA 7, Ketua MKKS Kota Padang M.Isya Kepala SMAN 10 serta majelis guru, serta pegawai tata usaha dilingkungan SMAN 3 Padang


(Marlim)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS