Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Pasbar melepas Kontingen untu Ikuti Penas KTNA XVI di Kota Padang

 


Pasbar, jurnalissumbar.com--


Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi didampingi stakeholder terkait melepas 141 orang Kontingen Pasbar dalam mengikuti Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) XVI di Kota Padang-Sumatera Barat, pada Jumat (9/6). Kontingen Pasbar itu dilepas secara resmi oleh bupati di lobi kantor bupati setempat.


Bupati Hamsuardi dalam sambutannya mengingatkan kepada kontingen Pasbar tersebut, agar menjaga kekompakan dan kebersamaan. Karena bertani, nelayan, perkebunan sebutnya, adalah andalan ekonomi di Pasbar. 


"Ikan hari ini di untuk Sumbar 50 persennya adalah ikan dari Pasbar. Alhamdulillah, di Air Bangis juga akan dibuat perusahaan galangan kapal. 


Selama ini kita beli dari luar, dalam beberapa tahun ke depan kapal akan bisa dibuat di sini," jelasnya. 


Disamping itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Dodi San Ismail menjelaskan bahwa sebanyak 141 orang kontingen Pasbar dari unsur Petani dan Nelayan akan mengikuti Penas KTNA ke XVI di Kota Padang yang akan berlangsung mulai tanggal 10 hingga 15 Juni 2023 mendatang. 


Ia menambahkan beberapa agenda yang akan diikuti diantaranya temu wicara, gelar tekhnologi, rembuk KTNA, temu profesi, temu petani ASEAN dan Mitra ASEAN, pameran pertanian perikanan kehutanan, temu Agribisnis, studi banding dan sebagainya.(hn)**

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS