Ticker

6/recent/ticker-posts

TK & PLAY GROUP CITRA ALMADINA ADAKAN SYUKURAN DAN PENTAS SENI

 



Padang, - Jurnalis Sumbar

Tujuan mengangkat acara ini adalah kegiatan acara tutup tahun pelajaran 2022-2023 sekaligus tasyakuran melepas murid-murid TKB yang akan melanjutkan pendidikan ke sekolah dasar. 


TK dan Play Group Citra Almadina dibawah Yayasan Pendidikan Citra Almadina yang berlokasi di jalan Veteran, Kelurahan Padang Pasir Kecamatan Padang Barat kota Padang, menggelar Pentas Seni dan Tasyakuran di hotel Kryad Bumi Minang, pada Rabu (07/06/2023).


Imla Wilfra Ilham yang akrab dipanggil Imla yaitu kepala sekolah TK dan Play Group Citra Almadina menyampaikan pada beberapa wartawan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun, tutup tahun pelajaran 2022/2023, dengan melepas murid-murid TK dalam rangkaian acara Pentas Seni dan Tasyakuran yang akan melanjutkan pendidikan ke Sekolah Dasar,"ucap Imla.


Kegiatan yang digelar oleh TK dan Play group Citra Almadina berupa Pentas Seni dengan menampilkan kreatifitas minat anak dengan berani tampil didepan orang tua dan orang lain untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka.


Yayasan Pendidikan Citra Almadina terdiri dari TK, Play group, TPA dan SD, untuk di TK kami merupakan sekolah penggerak angkatan I, saat ini kami sudah menggunakan kurikulum merdeka dengan jumlah murid 68 orang, mulai berdiri yayasan ini pada tahun 2002,"tutur Imla..


Dalam pentas seni murid TK dan Play group menampilkan tarian kreasi, TK tersebut bernuansa Islami yaitu hal-hal berhubungan dengan pendidikan agama islam, kami lebih mengutamakan proses bukan mengutamakan hasilnya, karena untuk anak usia dini tentu sesuai dengan tingkat perkembangan nya masing-masing.


Dengan penampilan anak-anak diatas panggung tidak ada tekanan-tekanan apapun, jadi mereka rileks melakukan sesuatu dengan keinginan, jadi mereka melakukan ini dengan menampilkan yang terbaik,"ungkap Imla.


Kami berharap sewaktu tamat dari TK dan akan melanjut ketingkat Sekolah Dasar, pada diri anak sudah berkembang dengan baik tentu nanti akan dioptimalkan saat mereka sudah berada di SD, yang penting mereka melakukan segala sesuatu itu sesuai dengan alurnya. Insya Allah kami akan menjaga amanah tersebut dengan melaksanakan pendidikan yang berkualitas untuk anak usia dini,"papar Imla mengakhiri. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS