Ticker

6/recent/ticker-posts

DPD Kota Padang Daftarkan 45 Bacaleg, PKS Padang Incar 15 Kursi

 




DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Padang resmi mendaftarkan 45 bakal calon legislatif (bacaleg) untuk Pemilu 2024 ke KPU Kota Padang, Kamis (11/5). Dari 45 bacaleg yang didaftarkan, 14 di antaranya perempuan dan 7 orang merupakan caleg petahana.


Mereka adalah Muharlion, Ja’far, Rafdi, Edmon, Pun Ardi, Arnedi Armen, Djunaidy Hendry. Sementara Muhidi dan Andi Wijaya Kusuma maju ke DPRD Provinsi. Dengan menggunakan kendaraan roda dua, empat dan mobil odong-odong, mereka konvoi menuju kantor KPU Kota Padang.


Ketua DPD PKS Kota Padang Muharlion mengatakan, pendaftaran bacaleg ini adalah bagian dari ikhtiar, proses untuk pemenangan PKS di Kota Padang. “Bismillah, hari ini (kemarin, red), DPD PKS Kota Padang mendaftarkan 45 orang bacaleg sesuai peraturan perundang-undangan,” kata Muharlion.


Menurutnya, ini merupakan langkah awal untuk meraih kemenangan di Kota Padang. PKS Padang menargetkan minimal bisa menempatkan 15 orang untuk duduk di DPRD Kota Padang. “Insya Allah, yang hadir ini adalah wajah-wajah pemenang,” ucap Muharlion.


Untuk itu, ia mengajak bacaleg untuk membangun kebersamaan dan kekompakan. “Tidak ada saling menjatuhkan, menjelek-jelekan, tapi yang ada adalah kebersamaan. Siapa pun yang akan duduk di DPRD sudah tercatat di lauhul mahfudz,” pesan Muharlion.


Tak hanya itu, PKS Kota Padang juga menargetkan kursi Ketua DPRD Padang dan kursi Wali Kota Padang di Pilkada 2024, serta menyukseskan kembali Buya Mahyeldi untuk gubernur Sumbar 2024.



“Maka itu, mari kita bersama-sama berusaha dan berikhtiar. Mudah-mudahan langkah awal kita ini diberkati dan dirahmati oleh Allah SWT,” tuturnya.


Sementara itu, dalam perjalanan menuju Kantor KPU Padang, kendaraan odong-odong sempat berhenti beberapa kali guna berinteraksi dan menyapa warga. Para caleg memohon doa dan dukungan dari masyarakat sekitar agar bisa menjadi perpanjangan aspirasi rakyat dan menjadi pelayan rakyat dengan lebih maksimal.


Tidak sedikit juga warga yang menyambut ramah dan menyampaikan keinginan dan harapannya agar PKS menang. Beberapa bahkan mengajak foto bersama dan terkesan dengan aksi Flash Mob yang digelar PKS sebagai satu-satunya partai yang menolak kenaikan BBM 2022 lalu.


Pasalnya, banyak program yang dilakukan caleg PKS yang terbukti memberikan perubahan dan kebermanfaatan bagi mereka. Hal ini merupakan wujud pengabdian PKS selama bertahun-tahun untuk terus melayani dan membela masyarakat.


“Kami ingin menjadi orang yang namanya terkenal di bumi dan menggema di langit. Terkenal dengan kebaikan-kebaikan yang diberikan kepada masyarakat, menjadi partai yang gigih memperjuangkan aspirasi rakyat dan membela rakyat. Terkenal di langit adalah dengan berdoa dan mendekatkan diri pada Allah SWT. Semoga ikhtiar kami ini adalah langkah agar kami bisa memperjuangkan rakyat,” harapnya. (eri)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS