Ticker

6/recent/ticker-posts

Pertama Mendaftarkan Caleg ke KPU kota Padang, Diantar Ketua DpC Padang Albert Hendra Lukman

 





Albert Hendra Lukman, ketua DPC PDI Perjuangan kota Padang yang mengomandoi para kadernya, membawa sebanyak 45 orang bakal calon anggota legislatifnya untuk didaftarkan pada Kamis 11/4 


“Kita membawa bakal caleg ditambah beberapa orang pengurus untuk mendaftar. Sebelumnya mereka juga sudah didaftarkan di Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU, jadi lebih memudahkan,” ucap Albert kepada wartawan.


Usai registrasi, enam orang perwakilan pengurus DPC, diminta naik ke lantai dua, tempat penerahan dan penerimaan berkas oleh komisioner KPU. Semua berkas yang dibawa Albert dan rombongan seperti dokumen pendaftaran, surat persetujuan DPP dan beberapa kelengkapan lainnya, diserahkan ke KPU untuk diperiksa.


Tidak butuh waktu lama, sekitar satu jam lima belas menit, berkas pendaftaran caleg DPC PDI Perjuangan kota Padang dinyatakan diterima KPU.


“Setelah diterima di Silon KPU, hari ini kita menyerahkan hardcopynya, karena softcopy sudah masuk kedalam sistem. Ini memang kalau kita lihat ini suatu kemudahan didalam kita melakukan pendaftaran pada hari ini, kalau tidak mungkin pemeriksaan oleh KPU akan memakan waktu cukup lama,” lengkap Albert.


Menurut ketua KPU Padang, Riki Eka Putra, PDI Perjuangan menjadi partai pertama yang mendaftarkan calegnya KPU sejak dibukanya pendaftaran tanggal 1 Mei 2023 lalu.


“Hari ini kita mulai menerima pendaftaran, diawali PDI Perjuangan, nanti dijadwalkan habis ini ada partai Nasdem dan disusul PKS yang sudah mengkonfirmasi. Tapi nanti kita lihat saja perkembangannya,” ucap Riki Eka Putra usai menyerahkan tanda terima pendaftaran PDI Perjuangan.


Jadwal pendaftaran caleg ke KPU, sudah dimulai sejak tanggal 1 Mei 2023 sampai 14 Mei 2023 nanti. Sedangkan untuk perbaikan berkas pendaftaran, dijadwalkan 29 Juni sampai 9 Juli 2023.



Kamis pagi (11/05/2023) sekitar pukul 09.30 wib, rombongan dari Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan kota Padang, tiba kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Padang.


Tiga orang “Bujang Gadih” berpakaian adat Minangkabau, memandu rombongan ini masuk ke kantor KPU.


Baju Batabue, pakaian adat yang digunakan Bujang jo Gadih, terlihat serasi dengan warna merah baju seragam para kader moncong putih ini, sehingga membuat suasana menjadi meriah.

Dikatakan Albert Hendra Lukman bahwa kedatangan PDI Perjuangan ke KPU hari ini ternyata partai pertama mendaftar ke KPU Padang.


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS