Ticker

6/recent/ticker-posts

Tenaga Medis dan Perawat Rumah Sakit M. Djamil Padang Stembay Memberikan Pelayanan Prima Pasien Saat Mudik Lebaran

 

 

Padang. 

Walau covid 19 pemerintah menyatakan telah melandai namun masyarakat dalam berpergian seperti mudik lebaran tidak boleh lengah karena virus covid 19 masih ada harus tetap diwaspadai dengan memakai masker dalam perjalanan. 



Penegasan ini diingatkan Plt Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum (RSU) M. Djamil Padang, Dr. dr. Dovy Djanas Sp. OG (K) dihadapan wartawan usai buka puasa bersama dengan insan pers, staf dan karyawan serta segenap unsur petinggi manajemen rumah sakit umum ini. 



Buka bersama dengan para wartawan media cetak, media online, radio, media audio visual serta media elektronik lainnya berlangsung di lantai 4 Gedung Poliklinik RSU M. Djamil Padang pada Senin 17 April 2023.


Selain ini menurut dr. Dovy Djanas, saat bepergian perlu menjaga pola konsumsi makan dan minum selepas bulan ramadhan ini supaya tetap sehat dalam perjalanan karena selepas bulan puasa penyebab timbulnya gejala penyakit lain ulah konsumsi berlebihan. 


"Dengan cara ini masyarakat akan terhindar dari serangan penyakit yang berasal dari pola makan yang tak seimbang atau berlebihan", katanya. 


Sekaitan ini pula dr. Dovy Djanas juga mengingatkan pada pemudik lebaran dengan mematuhi aturan lalulintas yang diduga sebagai penyebab kecelakaan berat, sedang dan ringan selama diperjalanan. 


" Kita tetap stembay para medis bertugas selama 24 jam menyongsong mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah Tahun 2023 ini seperti itu juga dari tahun sebelumnya", ungkapnya pula. 


Berkaitan penambahan kapasitas fasilitas pasien buat rawat inap, rawat hacker, dan rawat khusus pasca mudik lebaran dan balik RSU M. Djamil Padang telah menyiapkan penambahan tempat tidur rawat pasien sebanyak 32 tempat tidur. 


Hal ini dikemukan Dirut RSU M. Djamil Padang, dr. Dovy Djanas sehubungan dengan dalam rangka memaksimalkan pelayan prima rumah sakit ini, imbuhnya. 


"Petugas medis dan perawat di RSU M Djamil Padang sampai H-1 sampai H+plus 1 selama masa lebaran dinyatakan ready dalam memberikan pelayanan prima 1 x 24 jam kepada pasien", pungkasnya.


Usai berbuka puasa dengan para awak media dan Pejabat Utama (PJU) RSU M. Djamil Padang menunaikan Sholat Magrib berjemaah dan dilanjutkan wejangan siraman rohani bersama Ustad Nefi Warman serta jedah bersama. 

Selesai jedah bersama pimpinan Plt Dirut RSU. M. Djamil Padang, Dr. dr. Dovy Djanas So. OG (K) menyerahkan bingkisan secara simbolis pada awak media sebagai pertanda jalinan silaturahim antara industri pers dan RSU. M. Djamil Padang.(Obral Chaniago).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS