Ticker

6/recent/ticker-posts

Bagaimana Kabar Prestasimu Mahasiswa kip-Kuliah

 



Riuhnya pemberitahuan tentang cairnya dana beasiswa kip kuliah sudah tercium, senyum semua anak beasiswa merekah. bayang-bayang ibu kos yang mengincar sewa kos, bayang- bayang mahasiswa membeli motor baru atau second, atau hp keluaran terbaru. Apapun itu pastinya harus menjadi penunjang semangat dalam proses belajar. 

Kuliah memang membutuhkan dana yang lebih. Dibalik mahasiswa yang pengorbanan orang tua yang lebih, dan semangat optimis yang lebih. Terlebih-lebih orang tua yang bekerja di sawah ladang, berpanas hujan mencari nafkah agar biaya mandiri untuk membayar UKT kuliah anak kesayangannya bisa dapat dicarikan.

Menjadi mahasiswa adalah impian bagi mereka yang peduli tentang pendidikan. Namun apa jadinya jika impian itu tidak terwujud karena terkendala biaya. Jika dia adalah harapan keluarga, tulang pungung keluarga dia lebih memilih bekerja untuk menutupi hutang piutang keluarga, jika aada reseki lebih dia akan merekomendasikan adik- adiknya untuk berkuliah demi pendidikan tinggi dan mengangkat derajat keluarga. Sungguh mulia dirimu kak.

Beda cerita jika ada nasib baik lulus beasiswa bidikmisi atau kip-kuliah. sebagai penerima beasiswa kip-kuliah atau bidikmisi, biaya UKT (uang kuliah tunggal) tidak perlu bayar bahkan uang saku pun dikasih pemerintah. Menjadi penerima beasiswa di jenjang perguruan tinggi impian semua mahasiswa, karena tidak semua mahasiswa bisa mendapatkannya. Dan tidak semua orang bisa merasakan bagaiamana menjadi mahasiswa. dua kali keberuntungan bagi mahasiswa yang bisa mendapatkan beasiswa dan menyandang status mahasiswa.

Namun akan sangat disayangkan jika seandainya dana beasiswa tersebut hanya dijadikan gaya hidup. Mengedepankan outfit untuk ke kampus agar bisa tampil bak selebgram berjuta followers. Memang itu adalah hak bagi mahasiswa tersebut kemana dia akan membelanjakan uangnya.  

Sudah seharusnya sadar jika hanya dengan menghambur-hamburkan uang untuk hal yang tidak berkepentingan merugikan orang lain, contohnya dia yang rajin membayar pajak.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS