Ticker

6/recent/ticker-posts

Rahmat Wahyudi Guru BK MAN I Padang, Meraih Juara 1Pada HAB Kemenag

 


Rahmat Wahyudi Guru BK MAN I Padang, Meraih Juara 1Pada HAB Kemenag 


Humas- 

Guru Bimbingan dan Konseling (BK) MAN 1 Kota Padang, Rahmat Wahyudi,meraih juara I  pada lomba Bimbingan Kelompok yang diadakan oleh Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) MTs dan MA kota Padang dalam rangkaian HAB Kemenag RI ke-77, Rabu (1/3) di MTsN 6 Kota Padang.

Piala dan piagam juara ini diserahkan oleh Syafwan selaku ketua MGBK Mts dan MA di hadapan guru BK 10 MTs dan 1 MA Kota Padang.

Yudi (begitu panggilan akrabnya) menjelaskan bahwa Bimbing kelompok adalah salah satu jenis layanan dalam BK yang dilakukan oleh seorang pemimpin kelompok yaitu guru BK kepada siswa. 

“Dalam bimbingan kelompok ini, dibimbing 10 -11 siswa untuk membahas masalah –masalah kekinian, viral dan asyik didiskusikan dalam kelompok tersebut,” jelasnya.

Yudi juga menjelaskan dalam bimbingan kelompok ini diawali dengan pembentukan kelompok kemudian diikuti dengan saling kenal yang diteruskan dengan pembahasan topik yang dibimbing oleh pemimpin kelompok dan diakhiri oleh penyimpulan pembahasan materi.

“Perlombaan bimbingan kelompok ini diawali dengan perekaman diskusi kelompok di madrasah masing-masing yang selanjutnya dikirimkan kepada panitia untuk dinilai oleh juri yang berasal dari UNP Padang, jelasnya lagi.

Yudi melanjutkan bahwa yang menjadi penilaian adalah dinamika kelompok dalam membahas permasalahan yang disesuaikan dengan topik.

Yang hadir pada penyerahan hadiah tersebut adalah ketua MGBK dan seluruh guru BK yang ada di 10 MTs dan 1 MA serta panitia. (Ai)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS