Ticker

6/recent/ticker-posts

Subuh Mubarak UNP Pagi Ini: Prof Idris Mempersiapkan Hati Menuju Ibadah Puasa Yang Khusuk


 Kegiatan Subuh Mubarak di Universitas Negeri Padang mulai dilaksanakan secara gabungan luring di Masjid Al-Azhar Kampus UNP Air Tawar Padang dan secara daring menggunakan zoom.


Namun untuk kegiatan Subuh Mubarak selanjutnya dapat dilakukan secara hibdrid dengan layar yang dapat berinteraksi jamaah daring dan luring.

Rektor Universitas Negeri Padang yang diwakili oleh Dekan Fakultas Ekonomi, Prof. Dr. Idris, M.Si. menyampaikan hal itu dalam sambutannya pada kegiatan Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi yang berlangsung di Masjid Al-Azhar Kampus UNP Air Tawar Padang, Jumat (03/03/2024).

Subuh Mubarak ini dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh pimpinan dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang.
Pada kesempatan itu, Prof. Dr. Idris, M.Si. menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kesediaan Ustaz Suherdi, M.Pd. sebagai penceramah pada kegiatan Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan secara virtual.

Dikutip dari berita berbintang.com, Dalam ceramahnya dengan topik "Mempersiapkan Hati Menuju Ibadah Puasa yang Khusuk", Ustaz Suherdi, M.Pd. menyampaikan bahwa zat manusia sesungguhnya berasal dari tanah dan akan kembali ke asalnya yakni tanah.

Lebih lanjut Ustaz Suherdi mengatakan, bahwa hati atau kalbu yang ada di dalam tubuh manusia sangat menentukan kehidupan manusia, jika kalbu manusia buruk maka akan buruklah kehidupannya dan jika kalbu manusia itu baik maka akan baiklah kehidupan manusia tersebut.

"Untuk itu, tobat adalah hal yang baik dan harus dilakukan oleh manusia dan tidak harus menunggu waktu tetapi harus kita lakukan. Berkaitan dengan hal itu kita dapat pula mempersiapkan hati atau kalbu untuk melaksanakan ibadah puasa," imbuh Ustaz Suherdi.(*)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS