Ticker

6/recent/ticker-posts

Ngopi Bareng Ala Guswardi, Bahas Penas KTNA


 

Ngopi Bareng Ala Guswardi, Bahas Penas KTNA


Dalam rangka mematangkan persiapan penyelenggaraan Pekan Nasional (Penas) Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XVI Tahun 2023 di kota Padang, Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Kota Padang Guswardi mengadakan ngopi bareng sambil bincang-bincang kegiatan Penas KTNA yang sudah semakin dekat hari pelaksanaannya. Ngopi bareng yang dilaksanakan di Kupi Batigo Cafe pada hari Rabu (8/3/2023). Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum KTNA Nasional, Sekjen KTNA Nasional, Ketua KTNA Prov. Sumbar, Sekretaris KTNA Sumbar, Ketua Bidang IV Geltek KTNA Nasional dan Mantan Ketua KTNA Sumbar Oyon Syafi’i.


Seperti diketahui, kota Padang akan menjadi tuan rumah Penas KTNA 2023 yang rencananya akan dilansungkan pada tanggal 10-15 Juni mendatang,



Menurut Guswardi, perlu adanya koordinasi yang lebih antara panitia pusat dan daerah, terkait dengan persiapan kegiatan.

Menurutnya, Penas KTNA adalah iven besar. Tidak kurang dari 40 ribu orang diprediksi akan datang ke kota Padang terkait acara tersebut. Karenanya perlu persiapan yang matang untuk itu, agar penyelenggaraan dapat berjalan maksimal.



“Kita harus betul-betul teliti dalam persiapan agar penyelenggaraannya maksimal. Apa lagi tahun 2023 ini Pemprov Sumbar telah mencanangkan sebagai tahun kunjungan pariwisata. Even ini, bisa dimanfaatkan, karena diprediksi 40 ribu orang akan hadir,” ujar Guswardi.


Selanjutnya Guswardi menjelaskan, kota Padang secara umum sesuai dengan kewenangannya telah siap untuk penyelenggaraan kegiatan Penas KTNA 2023. Untuk itu ia menyebut, akan terus melakukan berbagai persiapan agar penyelenggaraan dapat berjalan sesuai rencana.



Guswardi mengaku, dalam rangka persiapan penyelenggaraan Penas KTNA ke XVI Tahun 2023, pihaknya juga telah melakukan beberapa kali pertemuan, baik dengan panitia pusat, provinsi sampai dengan panitia lokal Kota Padang sendiri.



Selanjutnya, Ketua Umum KTNA Nasional, Mohamad Yadi Sofyan Noor menyebutkan, untuk persiapan dari segi administrasi terkait rencana menghadirkan Presiden RI, pihaknya telah menyurati secara resmi. Selain itu sebanyak 12 surat juga telah disampaikannya kepada berbagai pihak terkait untuk mendukung pelaksanaan Penas nantinya.



“Kami sudah surati Bapak Presiden untuk bisa hadir ke Sumbar pada acara Penas nanti. Tidak hanya itu KTNA juga sudah mengeluarkan paling tidak 12 buah surat penting ke berbagai pihak untuk mendukung pelaksanaan kegiatan Penas kita nanti,” tuturnya.

Secara umum, semua surat yang telah kita kirimkan tersebut, sejauh ini cukup mendapat respon positif, ujarnya.


(Marlim)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS