Ticker

6/recent/ticker-posts

Penyuluh Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) Kunjungan Silaturahmi ke UPTD BPSMB Disperindag Sumbar

 



UPTD BPSMB Disperindag Sumbar mendapat kunjungan tim penyuluh dari Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI). Kedatangan Aliyusfina Amd.Keb.SKM dan Ibnu Suhada A.Md dari YSKI diterima langsung oleh Kepala UPTD BPSMB Disperindag Sumbar Darman ST, MM di ruang kerjanya, Kamis (9/3/2023).


Usai pertemuan yang berlangsung selama 30 menit itu, Aliyusfina menyebut maksud kunjungannya ingin memberikan sosialisasi tentang penyakit kanker dan tumor kepada ASN dilingkungan BPSMB Disperindag Sumbar.



Aliyusfina mengatakan, sosialisasi ini membahas tentang 3 jenis penyakit kanker yang banyak diderita, baik wanita maupun pria. Kanker yang sering terjadi pada kaum wanita adalah kanker payudara dan kanker servik, sedangkan jenis kanker yang banyak diderita kaum pria adalah kanker Prostat yang sangat terkait dengan jarang berhubungan intim bagi yang sudah berkeluarga. “Kegiatan sosialisasi ini nantinya diharapkan peserta bersedia melakukan deteksi dini secara benar dan dilakukan ditempat yang benar,” ujar Fina yang didampingi rekannya Ibnu Suhada A.Md.



Masih menurut Aliyusfina, ada dua program dari YSKI yang diberikan ke masyarakat. Yang pertama memberikan bantuan dana kepada penderita kanker yang kurang mampu. Kemudian memberikan bantuan tanaman herbal untuk dibudidayakan oleh masyarakat.


Baca Juga : Gelar Reses, Wakil Ketua DPRD Kota Padang Arnedi Yarmen. Saya Akan Selalu Berjuang Untuk Kepentingan Rakyat

Sementara, Kepala UPTD BPSMB Disperindag Sumbar Darman ST, MM menyambut baik kunjungan penyuluh Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia ke BPSMP Disperindag Sumbar. “Terima kasih atas kunjungannya, dan kita akan jadwalkan penyuluhan dan sosialisasi untuk ASN di BPSMB ini” ujar Darman.


Diakhir pertemuan, Fina menyerahkan tanaman herbal Temu Putih kepada Darman untuk ditanam di UPTD BPSMB Disperindag Sumbar

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS