Ticker

6/recent/ticker-posts

Hendri Septa Wisuda 1.063 pelajar Tahfiz Qur'an Di Padang

 


Hendri Septa 

Wali Kota Padang, Sumatera Barat Hendri Septa mewisuda 1.063 pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kota Padang, bertempat di Auditorium UNP Air Tawar Padang, Rabu (15/3/2023)


Walikota Padang Hendri Septa dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota Padang sangat konsisten terhadap pendidikan agama generasi muda. Salah satunya adalah wisuda tahfidz ini.  Karena hal ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Padang dalam mewujudkan masyarakat Kota Padang yang madani,” ungkap wali kota



Hendri Septa menambahkan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan selamat kepada 1.063 santriwan dan santriwati yang melaksanakan wisuda tahfidz Alquran, mulai dari 20 juz, 15 juz hingga dua juz, dengan berbagai tingkatan pendidikan.

“Semoga wisuda ini akan melahirkan generasi muda penghafal Alquran di Kota Padang, dan menjadi investasi bagi kita semua baik investasi hidup dunia maupun diakhirat,” pungkas Wali Kota Hendri Septa.


“Kita harus terus kawal hafalan siswa, agar diamalkan dalam shalat. Ini tabungan orangtua untuk akhirat nanti, minimal hafal Juz 30 Al-Quran,” kata dia


Baca Juga :  DINAS PERINDAG SUMBAR Siap Sukseskan Program Gubernur Untuk Sumbar Lebih Bersih 2023


Menurut Hendri Septa wisuda tahfiz akan menjadi agenda rutin, paling tidak dua kali dalam setahun dan program hafal Al-Quran ini dicanangkan bagian dari amanah menjadi kepala daerah.


Ia menyebutkan Kota Padang saat ini mempunyai 88 ribu lebih siswa SD negeri dan 27 ribu siswa SMP negeri. Jumlah ini sangat banyak, jadi harus optimalkan lagi hafalan Al-Quran untuk siswa.

“Selain ini akan menjadi program wajib, kita juga akan bantu anggarkan wisuda tahfiz. Dengan hal ini agar termotivasi siswa untuk memperbanyak hafalan,” katanya.


Baca Juga :  DPW ANIES Sumbar dan Partai Nasdem Rapat Persiapan Kunjungan Anies Baswedan ke Sumbar

Sementara Pelaksana Harian (Plh) Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Zulfahmi mengucapkan terima kasih mengenai program hafal Al-Quran demi mewujudkan Padang Kota Madani.

Program yang dicanangkan dari tahun lalu itu, diyakini akan menjadi motivasi bagi segenap lapisan masyarakat dalam membangkitkan gairah menghafal Al-Quran.



Sementara Ketua Panitia, Ali Usman menyampaikan dari sebanyak 1.063 siswa yang diwisuda berasal dari 43 SMP negeri. Semua telah mengikuti ujian, dengan 10 peserta terbaik yaitu hafalan terbanyak. Selain itu, satu orang hafal 30 Juz.


Penghargaan kepada lima sekolah dengan jumlah tahfiz terbanyak juga diberikan kepada SMP N 5 Padang sebanyak 102 orang, SMP N 24 Padang sebanyak 72 orang, SMP N 8 Padang sebanyak 66 orang, SMP N 1 Padang sebanyak 47 orang, SMP N 25 Padang 45 orang

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS