Ticker

6/recent/ticker-posts

Pramuka MAN 2 Padang Diharapkan Menjadi Pelopor Disiplin Madrasah

 


Pramuka MAN 2 Padang Diharapkan Menjadi Pelopor Disiplin Madrasah


Padang, Jurnalissumbar 


Pramuka Sanggar Bakti Rumpun Bambu (SBRB) MAN 2 Kota Padang diharapkan bisa menjadi pelopor penegakan disiplin di lingkungan madrasah dan masyarakat.


Hal itu disampaikan kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi saat membuka Musyawarah Ambalan (Musyam) Pramuka SBRB Gudeb 01013/01014, Minggu (26/02/2023) di Aula Abu Bakar Shiddiq kampus madrasah tersebut.


Ia mengatakan, disamping sebagai pelopor kedisiplinan, anggota Pramuka SBRB juga diharapkan menjadi teladan bagi siswa lainnya, baik dari aspek akademik maupun non akademik.


Karena itu, kata dia, sangat dibutuhkan ektrakurikuler seperti Pramuka untuk menjadi wadah dalam membina dan mengerahkan perkembangan potensi siswa.


"Pramuka ini memiliki pola pembinaan yang paling paripurna dan berjenjang hingga ke tingkat bawah. Sehingga ekskul ini memiliki kemampuan untuk berada dalam semua lini," ungkap Akhri Meinhardi. 


Ia pun berharap, dengan dilakukannya Musyam ini akan melahirkan keputusan-keputusan yang bermanfaat bagi perkembangan dan kemajuan ekskul Pramuka MAN 2 Kota Padang.


Sebelumnya, Nofriyendri, pembina pramuka SBRB MAN 2 Padang mengatakan bahwa Musyam menjadi titik pangkal dalam mencari kepengurusan periode 2023/2024. Dia berharap yang terpilih menjadi dewan Ambalan agar dapat mengemban amanah yang diberikan oleh anggota.


"Mari duduk bersama dalam menyusun program untuk membangun pramuka lebih baik demi menciptakan sumber daya dan generasi unggul di masa akan datang," kata Nofriyendri. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS