Ticker

6/recent/ticker-posts

Mubes VI, Paskibra MAN 2 Padang Akan Pilih Pengurus Baru



Mubes VI, Paskibra MAN 2 Padang Akan Pilih Pengurus Baru


Padang, Jurnalissumbar


Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) MAN 2 Kota Padang menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke VI untuk memilih pengurus yang baru periode 2023-2024.


Pelaksanaan Mubes tersebut dilaksanakan di Aula Abu Bakar Shiddiq kampus MAN 2 Padang, Minggu ( 26/02/2023) dan berlangsung satu hari penuh, mulai jam 07.30 hingga 15.00 WIB.


Pembina Paskibra MAN 2 Padang, Husnil Azani mengatakan bahwa Mubes merupakan momentum terbentuknya kepengurusan yang baru dalam menjalankan organisasi dengan baik dan tertib sesuai dengan pedoman organisasi.


Disamping itu, Mubes ini juga sebagai upaya menjalin hubungan baik antara paskibra dengan alumni paskibra serta mengoreksi kekurangan yang terdapat pada kepengurusan lama untuk dijadikan pembelajaran.


"Pilih pengurus yang mempunyai jiwa kepemimpinan dan kemampuan intelektual dalam mengolah organisasi serta dapat mengembangkan visi misi paskibra," kata Husnil Azani.


Husnil Azani menyebut, pemilihan ketua beserta pengurus nantinya akan diikuti 117 anggota paskibra yang terdiri dari 47 laki laki dan 70 perempuan. Penentuan pemilihan pengurus dipilih secara langsung oleh anggota.


Kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi 

berharap anggota paskibra menjadi pelopor penegakan disiplin di lingkungan madrasah dan masyarakat. Disamping anggota Paskibra juga diharapkan menjadi teladan bagi siswa lainnya.


"Paskibra ini memiliki pola pembinaan disiplin yang sangat tinggi. Kedisiplinan itu hendaknya menjadi contoh bagi teman-teman maupun adik kelasnya," ungkap Akhri Meinhardi. 


Ia pun berharap, dengan digelarnya Mubes ini akan dapat melahirkan komposisi pengurus baru yang mampu membawa paskibra MAN 2 Padang kearah yang lebih baik lagi. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS