Ticker

6/recent/ticker-posts

Kepala Sekolah Termuda tingkat SMK 28 Tahun (Pemuda Pesisir Selatan)Desep Pria Pandri, M.Pd.,Kons



Kepala Sekolah Termuda tingkat SMK 28 Tahun (Pemuda Pesisir Selatan)Desep Pria Pandri, M.Pd.,Kons 



Pandri mengaku sejak kecil memang bercita-cita menjadi seorang pendidik. Berbekal sedikit pengalaman lebih kurang 9 tahun di kota Padang.


Ia dulunya selesai S1 pernah berkerja sebagai Staff sekretariat DPW PPP Sumbar masa pimpinan pak H. Hariadi,BE/Suami ibu Hj Emma Yohana, kemudian pernah juga menjadi asisten Dosen semasa penyelesaian tesis studi S2 di Padang, dan tercatat juga sampai saat sekarang aktif berdakwah sebagai mubaligh muda di station RRI Pro 2 Padang dan juga di tengah-tengah masyarakat.



Sebelumnya, ia tidak pernah menyangka tercatat serta dipercaya untuk menjadi Kepala Sekolah Termuda SMK IT Al-Izhar Boarding School.



Sekolah tersebut memilik 4 Jurusan diantaranya Jurusan Agribisnis, pariwisata, multimedia, dan kriyalogam di kabupaten Agam di usianya yang masih muda 28 tahun, yang ini merupakan Kepala Sekolah Termuda untuk tingkat SMK di Indonesia khususnya provinsi Sumatera Barat.


Menurutnya, mendidik adalah kewajiban bagi setiap orang yang berilmu biasa dikenal juga pendidik. Ia menilai, guru adalah pekerjaan mulia menjadi amal jariyah. Berkat ilmu dari guru, akhirnya generasi penerus bangsa bisa menjadi sosok yang berkualitas, tidak hanya mencerdaskan akal, tetapi juga memuliakan hati. Karena itu, guru layak disebut sebagai pahlawan yang berjasa. Pungkas Alumni UIN imam Bonjol Padang & UNP.


 


“Menjadi pendidik adalah cita-cita saya saya sejak di bangku sekolah, bagaimana para guru dan asatidz mengajar. Kebiasaan beliau-beliau setiap hari dilihat oleh siswa dan dijadikan uswah,” ujar pemuda asli dari daerah kenagarian Teratak Tempatih, kecamatan Batang kapas, kabupaten Pesisir Selatan ini.


Pandri menceritakan proses hingga ditunjuk menjadi kepala sekolah. Pada awal Januari tahun 2023 bulan kemarin, ia mengikuti seleksi calon kepala sekolah yang diadakan oleh yayasan insan cendikia yang berada di kabupaten Agam.


“Alhamdulillah, saya lolos dan diamanhi Yayasan insan Kamang cendekia kabupaten Agam menjadi Kepala di SMK IT Al-Izhar Boarding School ini adalah amanah yang berat, karena pendidikan sekarang dihadapkan bukan hanya dengan problematika yang ada, tapi juga dengan tantangan zaman dengan program kurikulum yang luar biasa dari tahun kemarin dan untuk tahun yang selanjutnya.


 


Menjadi kepala SMK termuda tak membuat Pandri minder. Ia justru mengaku lebih bersemangat untuk membangun dunia pendidikan di bawah naungan yayasan pendidikan insan cendekia.


 


“Saya ingat yang pesan dari guru-guru dan dosen saya, yaitu yang dipunyai pemuda itu adalah semangat, gagasan baru, dan ide-ide yang terkadang out of the book. Saya juga selalu mengajak majelis guru di sekolah untuk meningkatkan kualitas mengajar, agar anak-anak kita bisa menjadi penerus bangsa yang berkualitas. Kelebihan sekolah swasta adalah mudah untuk improvisasi untuk kemajuan pendidikan. Apalagi sekolah di bawah naungan pembina yayasan yang luar biasa pengaruh nya di masyarakat sebut saja ada sebagai ketua DPRD, profesor di kampus terkemuka, dan lainnya.


 


Sebagai Kepala SMK, pandri juga memohon bimbingan khususnya dari pembina serta pengurus yayasan SMK IT Al-Izhar Boarding School.


 


“Saya masih terus belajar dan berharap semua membimbing saya agar bisa lebih baik lagi, terutama dari kemajuan sekolah ,” pungkasnya Alumni UIN dan UNP

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS