Ticker

6/recent/ticker-posts

Hadirkan 100 Peserta. Bahas Tentang Kerukunan Umat Pada Raker Kemenag Sumbar




Hadirkan 100 Peserta. Bahas Tentang Kerukunan Umat Pada Raker Kemenag Sumbar 


Ada 100 peserta hadir untuk mengikuti rapat kerja kemenag propinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan pada Kamis 23/2 di salah satu hotel di Padang yang dihadiri kepala Kemenag kabupaten dan kota dan penyuluh agama dilingkungan kementerian agama Sumbar


Kepala KTU Kemenag Sumbar H.Miswan menyampaikan dimana tahun 2023 telah dideklarasikan menjadi tahun kerukunan umat beragama.


"Oleh karena itu dalam menyongsong tahun politik, sebagaimana pesan Menag maka diminta seluruh jajaran Kemenag termasuk di Provinsi Sumatra Barat ikut berupaya dalam mencegah politisasi agama di rumah ibadah dan lingkungan masyarakat, " terang Miswan.


itu sudah menjadi tugas ASN Kemenag untuk memastikan kerukunan umat tetap terjaga baik setiap saat termasuk di tahun politik ini.


Sekjend Menag RI juga berpesan seluruh jajaran Kemenag untuk dapat memberikan respons cepat, jelas, detail, serta tepat atas semua isu dan masalah keagamaan yang terjadi di tengah masyarakat.


" Respons cepat sangat penting karena selain dapat menenangkan publik, juga merupakan upaya untuk mengedukasi masyarakat, " tutur Kasubag KTU meneruskan pesan Menag. 


Dia mengatakan hal lain yang juga ditekankan oleh Menag dalam Rakernas, yaitu profesionalisme ASN, komitmen anti korupsi, realisasi program prioritas, dan target 10 juta sertifikasi halal. Kepada seluruh ASN Kemenag di Sumatra Barat , H Miswan mengajak untuk menindaklanjuti amanat Menag tersebut dengan fokus bekerja serta menjadikannya prioritas dalam pelaksanaan program kerja di tahun 2023


Sekjend kementerian Agama RI Nizar Ali  mengatakan, komponen besar pembangunan yang ada di Sumbar adalah Lembaga Vertikal. Salah satunya Satuan Kerja Kementerian Agama yang sangat potensial yang diharapkan mampu menjadi pioner dan kader pembangunan ke depan.


Harapannya, seluruh aparatur di lingkup Kemenag se-Sumbar untuk terus melakukan proses pembinaan dan pengembangan ASN serta penataan organisasi sebagai instansi vertikal yang selalu dilandasi komitmen kerja secara profesional.


Bahkan mampu berkontribusi pada capaian visi dan misi pembangunan daerah khususnya yang berkaitan dengan pembangunan Sumber Daya Manusia pada sektor keagamaan.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS