Ticker

6/recent/ticker-posts

Disnakertrans Sumbar Akan Berikan Pelatihan dan Pembinaan Pada 150 Orang WUB dan TKM di Pasaman


 Disnakertrans Sumbar Akan Berikan Pelatihan dan Pembinaan Pada 150 Orang WUB dan TKM di Pasaman



Padang. 

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Propinsi Sumatera Barat (Sumbar) akan membina sebanyak 150 orang Wira Usaha Baru (WUB) dan juga akan membinaTenaga Kerja Mandiri (TKM). 


Hal ini dikemukakan Kepala Dinas Nakertrans Sumbar Nizam Muluk melalui Kepala Bidang (Kabid) Pelatihan dan Penempatan Dinas Nakertrans Sumbar, Rina Adianti saat dijumpai awak media ini diruang kerjanya, Jumat 24 Februari 2023.


Menurut Rina Adianti, sebanyak 150 orang WUB dan TKM ini dibagi dalam 6 angkatan masing masing per angkatan sebanyak 25 orang bagi WUB dan begitu juga bagi pembinaan TKM di Tahun 2023 ini, katanya. 


"Pembinaan WUB tenaga buat pelatihan pembinaannya cukup dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Disnakertrans Sumbar saja tanpa melibatkan tenaga profesional lainnya diluar ASN Disnakertrans Sumbar", lanjutnya, lagi. 


" Namun, terkait dengan pelatihan untuk pembinaan TKM pihak Disnakertrans Sumbar akan melibatkan kalangan Profesional lain dari pihak swasta", imbuhnya. 


Kedua kegiatan WUB dan TKM ini di support kegiatan pelatihan dan pembinaanya dari dana Pokok Pokok Pikiran Rakyat (Pokir) dari Dapil para Legislatif bersangkutan pada Daerah Pemilihan (Dapil) terkait, ulas Rina Adianti. 


"Buat kegiatan pembinaan dan pelatihan WUB dalam waktu dekat ini akan berlangsung di Pasaman", sambungnya. 


Begitu juga akan menyusul atau bisa bersamaan kegiatan pelatihan dan pembinaan TKM sebanyak 150 orang juga yang terdiri dari 6 angkatan pula. 


"Cuma, bedanya adalah WUB berasal dari kalangan usahawan muda, sedangkan TKM berasal dari kalangan generasi muda yang masih belum punya usaha", sebutnya. 


Dijelaskan, TKM ini akan dilatih membikin objek keterampilan sehingga menjadi penghasilan baginya. 


"Dan, buat WUB dari kalangan usahawan intrepreneur muda, setelah selesai pelatihan dan pembinaan apa yang menjadi kendalanya dalam permodalan maka dilatih cara berurusan ke dunia perbankan" pungkasnya.(Obral Caniago).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS