Ticker

6/recent/ticker-posts

MAN 2 Kota Padang Bakal Gelar Ujian UKK 2023

 


MAN 2 Kota Padang Bakal Gelar Ujian UKK 2023


Padang, Jurnalissumbar 


Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Padang bakal menggelar Ujian Kompetensi Keagamaan (UKK) bagi kelas XII tahun pelajaran 2022/2023. UKK itu sendiri akan digelar 09 hingga 14 Januari 2023.


Demikian disampaikan kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi saat memimpin rapat teknis penguji UKK tahun 2023 di Aula Abu Bakar Shiddiq kampus madrasah tersebut, Jum'at (06/01/2023).


Akhri Meinhardi meminta panitia serta penguji UKK untuk bekerja sama dan berkolaborasi dalam rangka menyukseskan agenda tahunan bagi kelas XII tersebut.


"Panitia dan penguji agar melakukan tugasnya dengan sungguh sungguh dan tepat waktu. Panitia dan tim penguji agar stay di tempat," katanya lagi.


Dia mengatakan bahwa pedoman penilaian serta pengujian harus merujuk kepada petunjuk pelaksanaan dan teknis yang telah ditetapkan oleh madrasah.


"Agar tidak ada perbedaan dan perdebatan terutama dalam hal-hal khilafiyah, maka dua penguji harus menyamakan persepsi tentang persoalan itu," lanjut Akhri Meinhardi.


Disamping itu, katanya, bahwa UKK itu esensinya bermanfaat langsung bagi siswa tersebut agar mereka bisa terjun dan percaya diri ditengah masyarakat maupun di lingkungan tempat tinggalnya.


UKK ini merupakan rangkaian kegiatan literasi bagi kelas XII tahun pelajaran 2022/2023. Kegiatannya meliputi, ujian praktek penyelenggaraan jenazah, ujian praktek pidato/khutbah dan ujian komprehensif Tahfidzul Qur'an. Selain itu, juga ada karya tulis ilmiah. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS