Ticker

6/recent/ticker-posts

9 Guru MAN 2 Padang Terima Anugerah Satyalancana Karya Satya Presiden RI


 9 Guru MAN 2 Padang Terima Anugerah Satyalancana Karya Satya Presiden RI


Padang, Jurnalissumbar 


9 guru MAN 2 Padang menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia. Kesembilan ASN itu telah mengabdi secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian selama 10, 20 atau 30 tahun lebih.


Penyematan dan penyerahan tanda kehormatan itu dilakukan Kakankemenag Kota Padang Edy Oktafiandi dalam upacara apel pagi di kampus MAN 2 Kota Padang, Selasa (10/01/2023). Para ASN pun diajak untuk berdedikasi dalam memajukan kementerian agama. 


"Milikilah dedikasi yang tinggi dalam semangat pengabdian kepada negara RI. Jadilah ASN yang beriman dan bertaqwa, seorang muslim yang baik, pribadi yang menjadi teladan bagi lingkungan dan anak didik," katanya.


Edy Oktafiandi memaparkan, bahwa  Satyalancana Karya Satya dari presiden RI ini merupakan penghargaan tertinggi sebagai seorang ASN. Untuk itu, ASN dituntut mempunyai etos kerja tinggi dan profesional di lingkungan kerja.


"Tunjukkan, bahwa sebagai seorang ASN mampu berinovasi dan terus berkarya serta bertanggung jawab. Tanggung jawab profesi bukan hanya kepada manusia, tapi juga dihadapan Allah SWT," ucapnya.


Sementara itu, kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi mengaku bangga atas terpilih 9 ASN guru di satkernya sebagai penerima Satyalancana Karya Satya. Dia berharap, anugerah itu menjadi motivasi bagi mereka maupun lingkungan di sekitarnya. 


"Pengabdian dan pengorbanan mereka akan menjadi tauladan bagi siswa dan guru lain, karena telah banyak melahirkan anak hebat nan berprestasi," kata Akhri Meinhardi.


Dia mengajak guru maupun pegawai lainnya agar senantiasa dan terus menerus melakukan perubahan yang inovatif, kreatif demi menciptakan anak-anak didik yang terbaik untuk bangsa dan negara.


Berikut 9 ASN guru MAN 2 Padang yang memperoleh anugerah tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia No.106/TK/ tahun 2022 yang ditetapkan Presiden RI Joko Widodo tanggal 2 Desember 2022.


Satyalancana Karya Satya 30 tahun, yaitu Risda Hanum guru fiqih dan Herdawati, guru Qur'an hadis. Satyalancana Karya Satya 20 tahun, yaitu, Yusmal Yani, guru PPKN, Taufik guru TIK, Nofriyendri, guru Matematika, Jonismen, guru fisika, Evi Sulitri, guru PPKN, Alfizar Kurniawan, guru keterampilan otomotif dan Suhendra Gumanti, guru keterampilan elektro. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS