Ticker

6/recent/ticker-posts

Kakankemenag Kota Padang Sematkan Satyalancana Karya Satya Kepada 25 ASN

 


Kakankemenag Kota Padang Sematkan Satyalancana Karya Satya Kepada 25 ASN


Padang, Jurnalissumbar 


Kakankemenag Kota Padang, Edy Oktafiandi menyematkan langsung penganugerahan tanda kehormatan presiden RI berupa penghargaan Satyalancana Karya Satya untuk 25 ASN Kemenag Padang di lapangan Kampus MAN 2 Padang, Selasa (10/01/2023).


Pemberian Anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya itu sendiri didasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia No.106/TK/ tahun 2022 yang ditetapkan Presiden RI Joko Widodo tanggal 2 Desember 2022.


Dalam sambutannya, Edy Oktafiandi mengatakan pemberian tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya merupakan penghargaan tertinggi sebagai seorang ASN. Untuk itu, ASN dituntut mempunyai etos kerja tinggi dan profesional di lingkungan kerja. 


"Tunjukkan, bahwa sebagai seorang ASN mampu berinovasi dan terus berkarya serta bertanggung jawab. Tanggung jawab profesi bukan hanya kepada manusia, tapi juga dihadapan Allah SWT," ucapnya.


Satyalancana Karya Satya adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada ASN yang telah berbakti selama 10, 20 atau bahkan 30 tahun lebih, tanpa cacat dan menunjukkan kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, kesetiaan, dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi pegawai lainnya.


Edy Oktafiandi melanjutkan bahwa ASN Kemenag harus memiliki dedikasi yang tinggi dalam memajukan kementerian agama. ASN dituntut untuk menjadikan dirinya teladan bagi lingkungan dan anak didiknya.


"Milikilah dedikasi yang tinggi dalam semangat pengabdian kepada negara RI. Jadilah ASN yang beriman dan bertaqwa, seorang muslim yang baik, pribadi yang menjadi teladan bagi lingkungan dan anak didik," katanya.


Turut hadir dalam acara tersebut Kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi, Kepala MAN 3, Afrizal, kepala MTsN 1, Isrizal, sejumlah wakil kepala, guru dan siswa dan 25 ASN penerima Satyalancana Karya Satya Presiden RI tahun 2022. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS