Ticker

6/recent/ticker-posts

Study Tour Ke Malaysia, Peserta dapat Inspirasi dari Samer



Study Tour Ke Malaysia, Peserta dapat Inspirasi dari Samer


Selasa (6/12/2022). Peserta study tour yang terdiri dari siswa, guru, kepala sekolah, dan pengawas berprestasi Kabupaten Pasaman Barat mengunjungi sekolah menengah agama Rawang (Samer) yang merupakan salah satu sekolah berbasis asrama dibawah Kementerian Pendidikan Malaysia. Sekolah tersebut terletak di Batu 16, Jalan Ipoh, Rawang, Selangor.


Peserta disambut dengan meriah oleh sekolah. Berbagai pertunjukan ditampilkan, sebagai sambutan. Pengetua Samer, En. Ea'dil bin Mat menjelaskan bahwa Sekolah menengah agama Rawang berdiri pada 1985, dengan 53 pendidik dan 700 siswa.


Ia menyampaikan melalui pertemuan ini  ini dapat meningkatkan semangat untuk memberikan yang terbaik di tempatnya masing-masing. "Terimakasih telah memilih sekolah kami, semoga jalinan ini, meningkatkan persaudaraan diantara kita" tutupnya


Asisten III Kabupaten Pasaman Barat Raf’an menyampaikan, maksud kedatangan rombongan ke Samer adalah dalam rangka Menjalin silaturahmi, sehingga memberikan wawasan pengetahuan kepada siswa, tentang pembelajaran di Negeri Jiran. Ia juga mengucapkan terimakasih banyak atas kesediaan pihak Samer menyambut hangat kedatangan rombongan.


Dalam kegiatan tersebut, para siswa berprestasi Pasaman Barat menampilkan pelbagai penampilan di hadapan peserta dan Pengetua, majelis guru, serta siswa Samer. Penampilan tersebut sangat memukau seluruh peserta, riuh tepuk tangan pun tidak terelakkan. Kemudian dilanjutkan, tanda tangan MoU sebagai bentuk kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat dan Samer.


Setelah kegiatan didalam ruangan, rombongan diajak mengelilingi sekolah yang sangat luas. Banyak inspirasi yang dapat diambil dari sekolah ini, mulai dari pendidikan karakternya, kurikulum, dan bangunannya yang membuat siswa nyaman untuk belajar. Terimakasih Samer atas inspirasinya, semoga d lain kesempatan kita berjumpa kembali.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS