Ticker

6/recent/ticker-posts

Bus Pariwisata Rombongan Mahasiswa UNRI Terbalik di Silaing Padang Panjang

 




Bus Pariwisata dengan merk dinding Tirto Agung berisi rombongan mahasiswa Universitas Riau, Pekan Baru mengalami kecelakaan di ruas jalan Silaiang Bawah, Padang Panjang, Senin (19/12/2022) pagi. Bus dengan Nopol S 7056 SW yang berwarna dominan biru itu terbalik dan melintang di jalan hingga akhirnya ruas jalan tersebut mengalami kemacetan.



Bus Tirto Agung meluncur dari arah Padang Panjang menuju Padang. Sesampai di TKP, sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya, alhasil bus menghantam dinding tebing dan terbalik.




“Bus tersebut terbalik dan menutupi jalan hingga akses dari arah Bukittinggi menuju Padang terhalang, dan sebaliknya. Hingga kini anggota kami bersama jajaran terkait masih bahu membawa mengevakuasi bus agar ruas jalan itu bisa dilalui kembali,”kata Wakapolres Padang Panjang, AKP Alvira.


Terkait korban, Alvira mengatakan tak ada korban jiwa yang timbul akibat peristiwa terbaliknya bus dengan merek dinding Tirto Agung ini. Hanya saja, beberapa orang mengalami luka-luka dan kini tengah dirujuk ke rumah sakit terdekat.



Dari informasi yang dikumpulkan di TKP, dugaan awal peristiwa ini dipicu karena sistem pengereman bus yang hendak menuju Padang itu menghadapi kendala. Karena jalur menurun, sang sopir yang belum diketahui identitasnya itu memutuskan menghantamkan kendaraannya ke dinding tebing yang ada di kawasan itu guna menghentikan laju


Sampai berita ini diturunkan, situasi jalan masih macet dikarenakan petugas lantas dari polres Padang Panjang masih melakukan evakuasi terhadap bus yang terbalik tersebut


(Marlim)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS