Ticker

6/recent/ticker-posts

Atika, Siswa MAN 2 Padang Juara Satu Lomba Baju Kurung Basiba Tingkat Kota Padang

 


Padang, Jurnalissumbar 


Atika Dewi Salsabila, siswa MAN 2 Padang sukses meraih juara satu lomba Baju Kuruang Basiba pada ajang Festifal of Smart and Creative People (Fesmatve) tingkat Kota Padang yang digelar SMAN 4 Padang.


Lomba yang diselenggarakan di hall kampus SMAN 4 Padang itu diikuti 25 utusan SMA/MA/SMK se-Kota Padang dan berlangsung 29-30 November 2022.


Baju kurung basiba yang dibawakan Atika Dewi Salsabila kelas X IPA 1 itu berhasil tampil memukau dewan juri dan semua peserta serta official yang hadir di hall kampus SMAN 4 Padang.


"Syukur alhamdulilah siswa kita, Atika Dewi Salsabila berhasil meraih juara satu lomba Baju Basiba modifikasi tingkat Kota Padang," kata Nurazizah Chalid, pembina ekskul tari MAN 2 Padang.


Atika Dewi Salsabila, pada saat lomba baju kurung basiba itu terlihat cantik dan elegan membawakan baju kurung basiba modifikasi songket pandai sikek dengan hiasan kepala bundo kanduang.


Kepala MAN 2 Kota Padang Akhri Meinhardi mengaku bangga dan mengapresiasi prestasi yang diraih siswanya dalam lomba baju kurung basiba antar SMA/MA/SMK yang digelar di SMAN 4 Padang.


Menurut dia, capaian prestasi itu, menunjukkan bahwa siswa MAN 2 Padang bukan hanya mampu menguasai akademik dan keagamaan saja tapi juga sukses juara dibidang peragaan budaya tradisional. 


"Baju kurung basiba ini adalah baju bundo kanduang orang Minang Kabau yang perlu diingat dan dilestarikan. Anak kita mampu unjuk kebolehan, hingga meraih juara satu," ujar Akhri Meinhardi. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS