Ticker

6/recent/ticker-posts

Melalui Muswil I ,Dr.Ir. Atman M.Kom Terpilih Jadi Ketua PPI Provinsi Sumatera Barat Periode 2022-2025

 



Perhimpunan Periset Indonesia (PPI) Provinsi Sumatera Barat menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) I yang dilaksanakan di Aula kantor gubernur Sumbar, Selasa (29/11/2022) mengusung tema"Bersinergi Dalam Pengembangan Riset di Sumatera Barat.


PPI yang bergabung dengan Himpunan  Periset Rekayasa Indonesia pertama kali dibentuk di daerah Sumbar untuk periode 2022-2025, dengan terpilihnya, saya akan memajukan dan mengembangkan riset di daerah Sumatera Barat,"ucap Atman saat ditemui Insan Pers.


Lebih lanjut Atman menyampaikan, jadi disini bergabung semua bidang ilmu di bawah peneliti BRIN, kemudian dibawah Balitbang Provinsi Sumatera Barat dari peneliti swasta dan dosen-dosen, untuk bergabung dengan PPI Sumbar, sebelumnya harus terdaftar sebagai anggota di PPI Pusat.


Di Kabupaten/Kota di Sumatera Barat ada peneliti sebanyak 30 orang. Pembentukan pengurus PPI diutamakan untuk provinsi yang berjumlah anggota sebanyak 40 orang. Dalam Muswil I PPI dengan hasil voting, dan perolehan suara sebanyak 20 suara diperoleh oleh Dr.Ir.Atman M.Kom.


PPI adalah organisasi profesi yang diamanatkan oleh BRIN selaku instansi pembina periset untuk melaksanakan penegakan etika priset, advokasi, dan pengembangan kompetensi priset, dalam rangka meningkatkan efektifitas dan efesiensi kegiatannya.

PPI telah ditunjuk oleh Badan Riset dan inovasi nasional sebagai wadah organisasi profesi bagi 11 jabatan fungsional.


Lukman Salahudin dari kepengurusan PPI Pusat sebagai ketua divisi organisasi dan penguatan wilayah diwawancarai sejumlah wartawan mengatakan, PPI wilayah Sumbar Alhamdulillah pada hari ini sudah sepakat melaksanakan musyawarah, karena merupakan forum tertinggi untuk pengambilan keputusan,"ucap Lukman


Harapan saya adalah sebagai momentum suatu hal yang bersejarah, para periset ini bisa terhimpun untuk berkontribusi terhadap pembangunan daerah Sumatera Barat, merupakan hal sangat menggembirakan sekali tanpa sampai ada perdebatan-pedebatan siapa yang terpilih sebagai ketua baru di daerah Sumbar.


Beliau nanti bisa memimpin nanti jajarannya dengan membentuk kepengurusan yang cukup kuat dan bisa menyampaikan apa saja aspirasi.Para periset disini bekerjasama dengan para stakeholder mitra terutama dengan Pemda dan Pemprov Sumbar,"ujar Lukman


Saya ucapkan selamat sekali lagi untuk provinsi Sumbar organisasinya kuat, programnya berjalan dan sebagainya. Semoga kepengurusan yang baru ini nanti bisa berkontribusi  dengan wilayah-wilayah yang lain.


Sampai saat ini PPI yang ada di Indonesia sudah mencapai 18 provinsi, Sumatera Barat termasuk Provinsi yang ke-18 anggota-anggota hadir di forum tertinggi pengambil keputusan yang sudah sepakat untuk membentuk Perhimpunan Periset Indonesia(PPI) provinsi Sumatera Barat yang dapat berkontribusi terhadap pembangunsn yang ada di wilayah Sumbar." Tutup Lukman. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS