Ticker

6/recent/ticker-posts

Supardi Katakan Perkembangan Digital saat Ini Jadi Kebutuhan Anak



Perkembangan teknologi cukup signifikan dari waktu ke waktu baik dari segi sistem, alat dan fasilitas, serta metode pembelajaran yang ada.


Hal ini sesuai dengan yang di sampaikan oleh Supardi, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat selaku narasumber dari kegiatan bimbingan teknologi  digital dengan tema “Gadget menjadi kebutuhan dalam proses belajar mengajar terutama dalam pembelajaran yang dilaksanakan secara daring.”



“Apalagi dengan perkembangan digital sekarang ini menjadi kebutuhan dari anak- anak kita yang tumbuh di dunia digital. Dimana kita hanya sebuah robot yang dikendalikan oleh teknologi,” katanya.




Didukung dengan meningkatnya rasa ketergantungan kepada teknologi yang ada terutama dalam bidang pendidikan.



“Melalui gadget kini bisa belajar dan mengetahui dunia luar dengan lebih luas, jika guru-guru tidak bisa mengikuti perkembangan teknologi yang ada akan berdampak kepada pelajar itu sendiri,” tuturnya.


Supardi berharap, guru dapat berperan penting untuk dapat mengimbangi kemajuan teknologi yang dikuasai oleh para pelajar dengan mencari solusi yang cerdas untuk menjadikan sekolah sebagai tempat mencari ilmu yang menyenangkan bagi para siswa.


Serta melalui bimbingan teknis digital ini menjadi salah satu solusi yang diadakan oleh dinas pendidikan pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam konteks mengimbangi teknologi digital serta mencari solusi dalam permasalahan yang ada untuk meningkatkan rasa nyaman di sekolah,” jelasnya.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS