Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemdakab Sangat Peduli Kemenag, dan Derajat Keimanan Masyarat Sijunjung Meningkat



Sijunjung, 

Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung punya perhatian sangat luar biasa terhadap Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sijunjung dengan banyak bantuan dan support untuk memotivasi generasi, walau pun Kemenag Sijunjung vertikal. 


Ungkapan ini dikemukakan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan kemenag)  Kabupaten Sijunjung Drs H Syamsul Arifin, MM MPd, ketika dijumpai awak media ini diruang kerjanya pagi Senin 5 September 2022.


Menurut H Syamsul Arifin, kepedulian Pemdakab Sijunjung pada Kemenag Sijunjung dengan telah dibantu sebanyak 10 unit kenderaan roda dua, 1 unit mobil jenis avanza buat operasional.

Dan, sebanyak 64 orang seluruh non ASN ditambah pramu bhakti di Kantor KUA, serta 7 orang pramu bhakti di Kantor Kemenag Sijunjung terhitung Bulan Oktober 2022  di bayarkan BPJS-nya oleh Pemda Kabupaten Sijunjung, sehingga total sebanyak 79 orang pegawai dilingkungan Kemenag Sijunjung memperoleh harapan baru karena Pemdakab Sijunjung telah menganggarkanya. 


"Bukan hanya itu saja, tetapi pada Hafiz dan Hafizah Alquran Madrasah dari 3 jus keatas sebanyak 48 orang dikasih hadiah dengan jumlah uang bervariasi dari Rp 1 Juta/orang untuk memotivasi generasi," imbuhnya. 


Khusus Hafiz Al-Ikhlas binaan Kemenag Sijunjung yang baru berusia 2 tahun dibantu untuk pembelian alat peraga senilai Rp 4 juta. 


Disebutkan, di Kabupaten Sijunjung terdapat madrasah dari 29 RA, 3 MIS, 6 MTsN/8 Swasta,  2 MAN/2 MA Swasta,  dengan 5 ribu total siswa/i.


"Kita di daerah ini Kabupaten Sijunjung telah meningkat derajat keimanan masyarakat yang dibuktikan bahwa generasi muda telah belajar membaca Alquran di Masjid dan Mushalla sore dan malamnya," pungkasnya.(Obral Chaniago).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS