Ticker

6/recent/ticker-posts

Kadis Pariwisata Sumbar, Luhur Sy: Untuk Visit Beautiful West Sumatera 2023 Kita Terkendala Entry Point BIM

 




Padang, 

Hampir selama 3 tahun aktivitas usaha industri wisata di Sumbar berkurang akibat wabah pandemi Covid, dan sekarang telah melandai, maka usaha wisata, peluangnya direbut kembali. 


Ungkapan penegasan ini di kedepankan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar, Luhur Budianda Sy, ketika dijumpai awak media ini diruang kerjanya, Rabu 31 Agustus 2022.


Lanjutnya, jika disigi dari data kunjungan tahun 2019 mencapai 8, 2 juta orang,  tahun 2020 - 8, 04 juta orang, dan tahun 2021 kunjungan drastis menurun menjadi 5, 2 juta orang. 


Dijelaskannya, jika dibandingkan pengunjung sampai akhir bulan Juni 2021 dengan akhir bulan Juni 2022 telah terjadi peningkatan kunjungan kembali sekira 36 persen.


"Dan, kita juga sedang mempersiapkan Entry Point (Pintu Masuk) ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menjelang terselenggaranya iven internasional Visit Beautiful West Sumatera 2023," sebutnya. 


Diungkapkan, "kita terkendala masih disitu pada Entry Point BIM, dan mudahan Satgas Covid bisa mempercepat kendala tersebut sesuai aturan," pungkasnya.(Obral Caniago).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS