Ticker

6/recent/ticker-posts

Rumah Makan Kapulaga Menyediakan Berbagai Masakan Yang Menggugah Selera Pelanggan.

Rumah Makan KAPULAGA Menyediakan Berbagai Masakan Yang Menggugah Selera Pelanggan  grand opening pada Minggu (31/7) dijln . Aru no. 6 Lubuk Begalung Padang





Awal  mulanya  pemilik  rumah  makan  

"Kapulaga "asal muasal dari hobbinya yaitu memasak semenjak dibangku kuliah. Setamat  kuliah di STMIK Jayanusa langsung bekerja dan diterima  kerja disebuah bank Swasta dikota Padang selama beberapa tahun. Karena merasa tidak puas, saya membanting stir dibidang kuliner dengan ilmu yang dimiliki dan percaya diri. Alhamdulillah terwujud juga impian saya. 


Pemilik rumah makan " Kapulaga "Ayyatul Islami, seorang mantan karyawan bank CIMB Niaga yang masih muda berasal dari daerah Pariaman. Rumah Makan Kapulaga gelar Tasyakuran dan grand opening, Minggu (31/7) dijln . Aru no. 6 Lubuk Begalung Padang. 


Ayyatul Islami panggilan Ayat ditemui awak media, Senen (1/8) satu hari setelah syukuran menyatakan nama rumah makan Kapulaga diambil dari nama salah satu bumbu makanan, menurutnya setiap masakan pasti ada bumbu kapulaga, seperti soto, rendang dan masakan lainnya. Alasan  memilih lokasi diLubeg ini karena ada kampus UPI dan pengunjung yang ramai lewat serta merupakan jalan lintas Solok- Padang, "jelasnya.


Untuk rumah makan Kapulaga ini merupakan usaha perdana dan sebelumnya punya usaha laundry bisa ditinggal sementara maka kita membuka rumah makan ini dengan berbagai macam menu masakan. 


Masalah harga cukup murah dan terjangkau buat kantong para mahasiswa dan rasa juga cocok dengan selera pelanggan konsumen. Walaupun rumah makan tapi  harganya disamakan dengan Ampera (Rp.13.000). Selama grand opening kami berikan promo berupa free es dan free reffil teh es, apabila konsumen minta tambah diberi  secara gratis karena promo ini berlaku dari tanggal 1 s/d 8 Agustus 2022.Dan harga minum teh es juga cukup murah Rp. 5000.


Untuk sarapan pagi, seperti nasi goreng, soto, dan menu lainnya dibuka dari jam 07.00 - 12.00 Wib, sedangkan rumah makan mempunyai beberapa menu seperti pecel ayam,  ayam geprek, ayam sambal matah, seblak, tomyam seafood, mie padeh, dan mie padeh spesial. Sedangkan untuk minum-minuman berupa teh es, kopi, teh telur, nutrisari, cappucino cincau, dan aneka jus, "papar Ayat.


Dalam hal ini saya berharap kedepannya usaha ini ramai, suka dengan masakan yang disajikan dan mudah-mudahan bisa mendapatkan tempat yang lebih besar. Semua masakan disini diracik sendiri. Saat ini kami mempunyai 4 orang karyawan, selain yang 4 karyawan juga ada karyawan  hubungan keluarga.


Selanjutnya Ayat menyampaikan rumah makan kapulaga nantinya akan menyediakan berbagai macam Snack dan cemilan untuk sarapan pagi, dimana akan disediakan menu bubur kampiun, kacang padi, gorengan, dan kue-kue basah yang sifatnya titip jual untuk membantu para UMKM.


Dalam berbisnis selayaknya kita memberikan bantuan kepada hal yang membutuhkan. Undangan yang hadir pada waktu kegiatan tasyakur yaitu teman-teman kerja sejawat di bank, pak RT, warga Lubeg, dan juga mengantarkan bantuan makanan ke Panti Asuhan, "tutupnya.


(Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS