Ticker

6/recent/ticker-posts

Untuk Lomba Cerdas Qur'an Padang TV: Tim MAN 2 Padang Melaju ke Semi Final

 

tim MAN 2 Kota Padang dipastikan melenggang ke semi final pada Selasa (02/08)  foto dp

Padang , Jurnalissumbar


Tim MAN 2 Padang dipastikan melaju ke semi final lomba Cerdas Qur'an SMA/SMK/MA se-Sumatera Barat (Sumbar) usai mengungguli 5 sekolah pada babak penyisihan, Senin (01/08/2022). Dalam lomba yang dihelat di aula Gubernur Sumbar itu, tim MAN 2 Padang berhasil memperoleh nilai tertinggi 175 point.



Pada segmen pertama yakni sambung ayat, tim MAN 2 Padang dengan mudah memperoleh angka sempurna. Bermodal juara qori tingkat Sumbar, Salman Al Farisi  dan rekan-rekan mampu melahap sambungan ayat demi ayat hingga memperoleh nilai tertinggi 95.


Selanjutnya pada segmen kedua yaitu babak adu cermat dengan soal 5 butir, tim MAN 2 Kota Padang juga mampu memperoleh nilai tertinggi yakni 145. Diikuti tim SMA 16 Padang dan SMA Islam Assalam Sijunjung dengan nilai 120.


Pertarungan ketat justru terjadi pada sesi 3 babak rebutan soal. Masing-masing tim berebut untuk mendapat nilai melalui 10 soal. Perlawanan ketat justru diperlihatkan tim SMA Islam Assalam Sijunjung. Walau demikian, Rahmad Widia Sarli, Salman al-Farisi dan Mujahid Abid Fadhlullah sukses menyudahi sesi akhir dengan nilai 175.


"Alhamdulillah semua soal bisa kita jawab, yang membuat kita kadang kalah cepat adalah ketangkasan tangan dalam memencet bel saja," ucap Rahmad Widia Sarli.


Atas hasil ini, tim MAN 2 Kota Padang dipastikan melenggang ke semi final pada Selasa (02/08) besok. Skuad arahan Al Anshari dengan pelatih Ihsan Wahyudi dan Afridonal ini akan bertemu puluhan pemenang semi final pada grup lainnya.


Kepala madrasah Akhri Meinhardi mengaku senang dan bangga atas hasil yang diperoleh tim cerdas Qur'an MAN 2 Padang. Dia berharap agar tim tersebut mampu menggungguli lawannya pada semi final nantinya.


"Mudah-mudahan tim kita bisa lebih siap untuk menghadapi babak selanjutnya, mari berdo'a dan memberikan support serta motivasi kepada siswa kita untuk bisa lulus sampai final dan keluar sebagai juara," ujarnya. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS