Ticker

6/recent/ticker-posts

Tim Pramuka Putra dan Putri Al Kahfi Raih Juara Umum LT II Untuk Kwartir Wilayah Selatan Pasaman

Tim Pramuka Putra dan Putri Al Kahfi Raih Juara Umum LT II Untuk Kwartir Wilayah Selatan Pasaman minggu 22-24/7).



Pramuka SMP IT Al Kahfi berhasil meraih juara umum 1 putra dan putri dalam kegiatan Lomba Tingkat (LT ) II untuk Kwartir Ranting Wilayah Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai hari Jum'at sampai dengan Minggu (22-24/7).


Sebanyak 6 regu putra dan putri dari jenjang SMP ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan di bumi perkemahan Pasaman tersebut. Berbagai perlombaan dilaksanakan diantaranya Lomba Hasta karya, Pioneering, MSQ, LKBB, Jelajah alam, Tapak perkemahan, dan Memasak.


Pembina Pramuka SMP IT Al Kahfi Rizky Aditya S.E mengucapkan rasa syukur atas kemenangan Al Kahfi di kegiatan tersebut "Alhamdulillah berkat kuasa dan Izin Allah,

Anak-anak kita juara umum 1 Putra dan Juara Umum 1 Putri" tulisnya melalui pesan telegram di grup telegram sekolah. 


Berbagai kemenangan berhasil diraih oleh Pramuka Al Kahfi, Pramuka Putra berhasil memperoleh juara 1 pada lomba MSQ, Hasta Karya, dan Memasak, dan juara 2 lomba Pioneering, dan LKBB. Sementara Pramuka putri berhasil memperoleh Juara 1 lomba MSQ, memasak, dan Jelajah, dan Juara 2 Hasta Karya.


Ini adalah prestasi perdana Pramuka Al Kahfi di tahun ini, di tahun sebelumnya Pramuka Al Kahfi juga berhasil meraih juara umum dalam lomba Pramuka Tingkat Kabupaten Pasaman Barat.  Hasil ini semoga menjadikan Pramuka Al Kahfi lebih baik dan maju.


Kegiatan LT II ini dilaksanakan Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 63 tahun 2014 Tentang Pendidikan Kepramukaan sebagai Ekstrakurikuler Wajib pada pendidikan dasar dan menengah serta keputusan kwartir Nasional Gerakan Pramuka No 033/Kan/78. Melalui kegiatan ini diharapkan kegiatan kepramukaan di Pasaman Barat lebih aktif dan semarak lagi.


Pewarta : Muhammad Iqbal

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS