Ticker

6/recent/ticker-posts

KKN UNP dan Unitas Sukseskan Program Padang Bergoro Kampung Lapai

 

KKN UNP dan Unitas Sukseskan Program Padang Bergoro Kampung Lapai bergoro di lapangan (17/7) pagi


Kelurahan kampung lapAI  menyukseskan padang bergoro sebagai program unggulan walikota Padang pada minggu pagi. Kegiatan diadakan selingkungan kelurahan kampung lapai Lapai yang terdiri dari 8 RW dan 43 RT. Kegiatan ini diadakan pagi minggu 17 juli 2022. Kegiatan di pimpin langsung oleh lurah Kampung Lapai Wahyudi Edward bersama mahasiswa KKN Universitas Negeri Padang 2022 & KKN UNTAS 2022.

“Padang bergoro kita adakan di selingkungan Kampung Lapai tepat di pagi minggu ini, sebagai bentuk partisipasi menyukseskan program wali kota yaitu : padang bergoro. Kita juga mengharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat bergoro di lingkungan Kampung Lapai”. Sebut Edward selaku Lurah Kampung Lapai sekaligus koordinator padang bergoro di lapangan (17/7) pagi.

“Bukan tanpa maksud mengadakan padang bergoro, berangkat dari harapan untuk menyemai kembali budaya gotong royong atau yang kita biasa sebut ‘Bergoro’ sebagai bentuk dari sifat kolaboratif yang sesuai dengan tema KKN kami ‘Basamo Mangko Manjadi’. maka kami segenap mahasiswa KKN UNP 2022 turut memberi sumbangsih agar harapan mulia tersebut dapat terealisasi, ini merupakan bagian dari fungsi kami sebagai mahasiswa yakni ‘pengabdian masyarakat’ yang telah di amanatkan oleh tridharma perguruan tinggi”. Ujar Penadi Kurniawan selaku Ketua KKN UNP 2022 di kampung lapai (17/7).

Sambung Penadi ketua KKN UNP 2022 ” sekurang-kurangnya mahasiswa dapat terbiasa dan sadar akan pentingnya lingkungan yang bersih dan pentingnya kolaborasi dengan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang ideal”.

“Saya Sangat mendukung program yang dicanangkan walikota padang membangkitkan semangat goro bersama untuk membangun kota padang. Program ini sangat membantu untuk Pembangunan di kota padang terutama untuk perbaikan lingkungan. Itu yang dicanangkan wali kota padang. Semangat bergoro ini sudah lama tetinggal dan sekarang di bangkitkan kembali oleh wali kota padang pak hendri septa. Diharapkan program ini berkelanjutan”. Terang pak Amrin tokoh masyarakat juga mantan ketua LPM kampung Lapai (17/7) pagi.

Selain itu, bapak Wahyudi Edward Selaku Lurah Kampung Lapai memberikan harapan kepada segenap mahasiswa KKN UNP dan UNITAS 2022 untuk menjadi motor penggerak utama bagi perubahan dalam masyarakat di kampung Lapai. Pengerak untuk menyadarkan kembali pentingnya semangat bergoro yang semakin lama sudah mulai luntur.

Terselenggaranya Kegiatan ini sebagai hasil kolaborasi antara Kelurahan Kampung Lapai beberapa pejabat kecamatan, 24 orang dari KKN UNP 2022 dan 15 orang dari KKN UNITAS 2022.

Segenap jajaran kelurahan Kampung Lapai mlaksanakan kegiatan padang bergoro dengan penuh antusias , utamanya dengan kolaborsi bersama jajaran kecamatan, KKN UNP 2022 dan KKN UNITAS 2022. Dengan terselenggaranya kegiatan dapat berdampak signifikan untuk program Padang Bergoro.(Pnd)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS