Ticker

6/recent/ticker-posts

Sukses!! Gelar Reuni Akbar Nusantara Ke III Letting ’54 TNI AL Di Taman Bukit Palem Resort Bogor



Bogor,(19/21)

Reuni Akbar ’54 Nusantara Ke-III tahun 2022 Sabtu dan Minggu,(18-19/06/22) merupakan ajang menjalin silaturahmi alumni Milsuk TNI AL 1983 Nusantara dari Sabang hingga Merauke dihadiri kurang lebih 225 anggota beserta istri, Reuni kali ini di arsiteki oleh Ketua Pantia Sutrisno AS. 


Ketua Paguyuban Lipat Nusantara Wiltim Kolonel Laut (Pur) Isnamaun dan Ketua Paguyuban Wilbar May Marinir (Pur) Muh. Sholeh dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh anggota Paguyuban Lipat agar selalu meningkatkan dan mempererat silaturahmi sesama anggota dan keluarganya serta menjadikan paguyuban ini untuk lebih mengenal satu dengan lainnya. Apalagi karena selama masih dinas aktif di TNI AL semua tersebar dari Sabang hingga Merauke , kesempatan berkumpul sangatlah sulit.


Paguyuban Lipat Alumni Milsuk TNI AL 1083 memiliki anggota yang sangat banyak, berawal dari jumlah saat masuk TNI AL ditahun 1983 , kurang lebih 800 personil TNI AL yang terdiri dari ( Marinir 300, Pelaut 500 ). Mereka ini telah berkumpul di Kodikal saat itu, kini namanya menjadi Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL ( Kodiklatal ) suka duka/ sedih, gembira bersama ditempa dalam pendidikan, kemudian terpisah bercerai- berai karena penempatan dinas TNI AL yang tersebar dari Sabang hingga Merauke dalam rangka penegakan NKRI.


Reuni Akbar Lipat Nusantara Ke-I telah berlangsung di Ambarawa Jawa tengah pada tahun 2017, Reuni Akbar Lipat Nusantara ke- II dilaksanakan di Batu Malang Jawa Timur tahun 2019 dan Reuni Akbar Lipat Nusantara Ke-III kali ini berlangsung di Taman Bukit Palem Resort Bogor Jawa Barat tahun 2022.


Pada kesempatan kali ini Reuni Lipat Nusantara masih bisa di hadiri kurang lebih 225 anggota, hal ini banyak di dominasi dari Wilayah Jawa Timur dan Wilbar ( Jakarta). Dari jumlah 800 personil saat masuk di tahun 1983, hingga saat ini sudah ada beberapa yang tercatat gugur dalam melaksanakan tugas/dinas, karena sakit dan lain lain sejumlah 152 per periode Juli 2022 yang terdiri terdiri dari (77 Pelaut dan 75 Marinir). 


Rangkaian acara Reuni Akbar Lipat Nusantara Ke-III tahun 2022 diawali dengan Pembukaan, Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mars Lipat, Sambutan ketua Panitia, Sambutan Ketua Panitia Reuni Akbar Nusantara Ke-III Sutrisno AS, Ketua Wilbar dan Ketua Wiltim, Sambutan Ketua Penasehat Paguyupan Lipat Nusantara Kolonel Lut (Pur) Yunus Anis dilanjutkan pemberian cindera mata kepada para warakawuri letting ’54 dari sponsor, doa dan ramah tamah diiringi oleh musik serta diakhiri dengan nyanyi bersama.


Kini di Reuni Akbar Nusantara Ke-III tahun 2022, merupakan kesempatan untuk saling merekatkan barisan, menjalin persatuan dan kesatuan menuju keluarga Paguyuban Lipat Nusantara yang mandiri, sejahtera bersama anggota dan keluarganya.


Selanjutnya pada Minggu ,(19/06/22) kegiatan reuni melaksanakan olah raga pagi yang juga di ikuti oleh anak dan istri dengan berbagai mcam pembagian door price yang sangat menarik atas sumbangan dari sponsor serta atraksi hiburan yang telah di desain oleh Panitia (dar).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS