Ticker

6/recent/ticker-posts

ASAH KEMAMPUAN. LANTAMAL II PADANG GELAR GLADI TUGAS TEMPUR

Lantamal II 


PADANG - Dalam rangka meningkatkan kemampuan Prajurit baik secara individu maupun kelompok, Lantamal II gelar Gladi tugas tempur (Glagaspur) Pangkalan tingkat 2/P2. Latihan ini melibatkan berbagai satuan di Lantamal II. Pelaksana latihan oleh Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II. Latihan dilaksanakan selama dua hari, Rabu - Kamis, 7 - 9 Juni 2022. 


Adapun Materi Latihan yaitu Tembak tempur ovensif (TTO) Jarak 100 meter sikap tiarap, Jarak 80 meter sikap duduk dan Jarak 50 meter sikap berdiri, Ketangkasan Prajurit,  Ilmu medan membaca peta Kompas serta Navigasi Laut dan Sar. Prajurit juga dilatih dalam kondisi darurat, tidak terdapat perahu maupun sarana apung, dan mengevakuasi prajurit yang terluka/sakit menyebrangi sungai. Pada keadaan ini Prajurit dituntut untuk mampu memanfaatkan sarana yang disediakan alam untuk membuat rakit. 


Dihari terakhir latihan, berkesempatan meninjau, Komandan Lantamal II, Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, S.E., M.M. yang mendapat penjelasan langsung dari Komandan Yonmarhanlan II, Mayor Marinir Arief Sebastian Sanusi Chaniago. Dalam pesannya, Danlantamal II menyampaikan agar tetap menjaga keselamatan personel dan material selama latihan. Turut mendampingi Danlantamal II saat peninjauan, Wadan Lantamal II, Kolonel Marinir Andy Prasetyo, S.Tr Hanla, Pejabat Utama Lantamal II, serta Kadis/Kasatker.


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS