Ticker

6/recent/ticker-posts

Irwan Basir, IKA 89 SMP 10 Padang Buka Acara Family Gathering"Taragak Basuo"

 

Irwan basyir hadiri  family gathering Alumni smpn 10Angkatan89 di lumin minggu 26/6 


Acara yang penuh keceriaan dan kebersamaan reuni Alumni 89 ( IKA 89 ) SMP 10 Padang yang berlangsung dan p dengan mengusung tema" Menjalin Kebersamaan dan Kekompakan Untuk Badunsanak" yang dilaksanakan divilla Rumah Kayu, Lubuk Minturun kecamatan Koto Tangah Padang, pada hari Minggu (26/6/2022). Acara ini diadakan tak lain untuk menjadi silaturahmi antar sesama alumi angkatan 89 bersama angkatan sebelumnya. 


Irwan Basir SH.MM.Dt.Rajo Alam sebagai ketua Alumni Angkatan dalam sambutannya katakan, Reunian alumni ini sejatinya temu kangen para alumni sebagai ajang menyambung kembali tali silaturahmi dan pertemanan yang sudah lama terpisah oleh jarak, pekerjaan dan waktu, dan tempat tinggal.


Reuni angkatan 89 sebuah momentum yang sangat luar biasa dan suatu aktifitas yang mampu meng-implementasikan oleh angkatan 89. Sehingga, bisa merajut dan mempersatukan kembali satu sama lain," pungkasnya.


Irwan Basir,  Dt Rajo Alam selanjutnya menyampaikan, pada intinya temu kangen alumni adalah untuk merekat kembali hubungan persahabatan yang sesama alumni. Kemudian ketika adanya kegiatan seperti ini lepaslah status masing-masing alumni yang sekarang dengan yang dulu tentu berbeda, " jadi jangan sampai kegiatan temu kangen alumni dapat merusak hubungan berkeluarga yang sudah terbina, tapi hendaknya lebih menjadi lebih akrab."Paparnya. 


Risman Muchtar selaku ketua pelaksana IKA 89 SMP 10 Padang, menyampaikan kepada insan Pers, kegiatan ini bertujuan karena kita sudah lama tak bersua, sesuai dengan motto kita " demi kita, untuk kita dan dari kita, sebetulnya acara ini dilaksanakan siap lebaran karena adanya pertimbangan-pertimbangan lain, jadi tujuan kegiatan ini menjalin hubungan silaturahmi dengan teman-teman yang tidak pernah bertemu, dan dengan guru-guru kita yang sudah pensiun dengan memberikan penghargaan," Bebernya. 


Selanjutnya Risman mengatakan, kegiatan ini sebetulnya dilaksanakan khusus IKA angkatan  89, cuma Irwan Basir yang kita undang, karena ketua alumni lintas angkatan SMP 10 Padang. kita pun sudah punya program, siapapun angkatan nya pasti kita undang. Ada semacam program keagamaan yang sifatnya untuk mengisi rohani kita, dan juga mengadakan semacam arisan tiap bulan. Dan sekali tiga bulan kita mendatangkan  ustad," Ungkap Risman. 


Program sosial yang pernah kita lakukan yaitu dimana siswa yang berprestasi kita berikan bantuan. Selain itu kita juga mengadakan sosialisasi terhadap teman yang mana tidak mampu, seandainya ada salah satu keluarga IKA SMP 10 kita tetap memberikan sumbagsih,yang jelas kita disini untuk menjaga hubungan silaturahmi. 


Dengan izin Allah kita mendo'akan semoga program-program yang diadakan IKA 89 berkelanjutan dan mau memberikan semacam apresiasi kepada guru-guru kita yang sudah pensiun.Jumlah alumni angkatan 89 ada sekitar 400 orang, yang hadir saat ini ada separo dari jumlah alumni, dan semoga acara ini sukses dan berkesinambungan tiap tahun yang penting ada koordinasi. Ada pesan dari Irwan Basir yang harus kita ingat yaitu kita jangan ada saling curiga, jangan cemberut, seandainya ada kecurugaan itu harus kita buang," Pungkas nya.


Kegiatan ini juga dihadiri oleh guru-guru yang pensiun,, Irwan Basyir ketua LPM Padang sekaligus ketua Alumni lintas angkatan SMP 10 dan para alumni lintas angkatan, kegiatan ini juga disuguhkan dengan hiburan musik dan bermacam-macam doorprize," Tutur Risman Ketua Pelaksana IKA 89 SMP 10 Padang." Tutup nya.  (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS