Ticker

6/recent/ticker-posts

Zulhardi Z Latif Gelar Reses II Tahun 2022.

Reses II tahun 2022, Sabtu (14/5) di Komplek Mega Mulia Belimbing Kelurahan Kuranji. Foto kitt


Zulhardi Z Latif SH. MM  Anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Golkar laksanakan Reses II tahun 2022, Sabtu (14/5) di Komplek Mega Mulia Belimbing Kelurahan Kuranji. 



Dalam kata sambutan Zulhardi mengatakan aspirasi warga yang akan terealisasi pada tahun 2022 ini, yaitu bantuan beasiswa termasuk UMKM. “masukan dan informasi berupa aspirasi dari masyarakat perlu untuk menyempurnakan fungsi-fungsi Legislator,” ucapnya. 


“Hal ini guna mewujudkan peran DPRD dalam mengembangkan check and balance antara DPRD dengan pemerintah daerah didalam menentukan tingkat prioritas pembangunan,” ujar Zulhardi Latif yang merupakan Ketua PMI Padang . 


Mudah mudahan,“Insyaallah apa yang di usulkan menjadi pedoman bagi pemerintah dalam menyusun RKPD, karena hasil reses ini diakhir masa sidang akan di berikan kepada Walikota Padang,” ujar pria yang akrab dipanggil Buya itu.


Dalam reses anggota dewan ini sempat ditemui media, ia juga menyampaikan   

 tujuan dari reses kepada masyarakat yang hadir adalah untuk menjemput aspirasi masyarakat yang ada di daerah pemilihannya. Guna untuk di usulkan di RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah). Ia memapar aspirasi yang sudah tersalurkan atau terealisasi. 


“Cukup banyak bantuan kita yang telah terealisasi namun Zulhardi juga minta maaf kepada warga yang telah mengusulkan bantuan beasiswa tingkat SMP yang sampai saat ini belum cair.  


Ini semua kata Zulhardi bukan kesalahan Anggota Dewan, juga bukan kesalahan Dinas Pendidikan Kota Padang. Tetapi karena situasi dan kondisi keuangan Pemerintah Kota Padang yang sedang kosong atau tidak ada.


“Seluruh proposal, bahan-bahan anak-anak bapak/ibuk ) sudah dibikin, juga sudah sampai di Bank Nagari. Ketika orang Bank mau menyetor uang ke rekening anak-anak kita, namun uang Pemko Padang tidak ada yang akan di transfer. Makanya di Pemerintah Kota, ada yang namanya gagal bayar beberapa miliar termasuk bantuan beasiswa SMP sebanyak Rp 881 juta,” unkapnya. 


Pada kesempatan itu Tokoh masyarakat Irwan Basir Datuk Rajo Alam hadiri undangan Reses II Tahun 2022 Anggota DPRD Padang Buya Zulhardi Z Latif.  Selain Irwan Basir Dt Rajo Alam tampak juga hadir Camat Kuranji diwakili oleh Lurah Kuranji, Kapolsek Kuranji diwakili Kasi Bimas, Ketua RW 16 Usman Effendi dan beberapa Ketua RT bersama  pemuda serta para tokoh masyarakat. 

#Kit

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS