Ticker

6/recent/ticker-posts

Wagub AAL Lepas 25 Taruna Tingkat II Korps Marinir Ikuti Pendidikan Komando



AAL, Surabaya (1/4/2022).


Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL)  Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso melepas keberangkatan 25 Taruna AAL Tingkat ll Angkatan ke-69 Korps Marinir untuk mengikuti Latihan Praktek Pendidikan Komando (Lattek Dikko) Marinir tahun 2022 yang digelar di Indoor Sport, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Jum’at (1/4).


Menurut Wagub AAL, Lattek Dikko merupakan salah satu program latihan bagi para Taruna Tingkat ll Korps Marinir yang telah ditetapkan dalam kurikulum pendidikan dan program pelaksanana pendidikan AAL.


Adapun tujuan latihan Dikko adalah memberikan kemampuan dan keterampilan dasar Komando  kepada  Taruna  Korps  Marinir secara perorangan maupun kelompok dalam situasi pertempuran aspek darat, aspek laut dan kondisi khusus, lanjutnya.


Wagub menyampaikan bahwa  selama 77 hari kedepan, 25 Taruna AAL Korps Marinir ini akan melaksanakan lima tahapan Dikko mulai Tahap Dasar Komando, Tahap Kemampuan dan Ketahanan di Laut, Tahap Pertempuran Hutan, Tahap Gerilya Lawan Gerilya dan Tahap Lintas Medan deongan rute mulai Jambu, Kluncing, Tegal Ampel, Baderan, Cisentor (Argopuro), Bremi, Klakah, Ngepung, Bromo, Nongko jajar, Purwosari, Pandaan, Sumput dan Gunungsari.


“Marinir sebagai salah satu komponen dalam Sistem Senjata Armada Terpadu harus memiliki kualifikasi prajurit laut pasukan pendarat, kalian harus profesional, Lebih baik mandi keringat dalam latihan dari pada mandi darah dalam pertempuran, maknai dan pahami ilmu dan keterampilan dalam Lattek ini”, pesan Wagub kepada para Taruna.


Pada kesempatan tersebut, Wagub AAL beserta pejabat utama AAL mengecek kelengkapan para Taruna  dalam mengikuti Latihan Praktek Pendidikan Komando yang akan dimulai pada tanggal 5 April hingga 20 Juni mendatang di daerah latihan Marinir Karangtekok, Pantai Tanjung Jangkar Situbondo dan Selogiri Banyuwangi, Jawa Timur.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS